SOLOPOS.COM - Umi Pipik (Instagram/@ummi_pipik)

Solopos.com, JAKARTA – Umi Pipik membuat pengakuan mengejutkan tentang pernikahannya dengan almarhum Ustaz Jefri Al Buchori (UJe). Wanita bernama lengkap Pipik Dian Irawati itu mengaku sempat dipoligami.

Meski demikian, dia awalnya menutupi hal tersebut dari keluarga maupun awak media. Sampai akhirnya kini kabar Uje melakukan poligami diungkapkan sendiri oleh Umi Pipik dan menimbulkan kontroversi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ada sejumlah pihak yang menyebut Umi Pipik membuka aib keluarga. Namun dia menegaskan dipoligami bukanlah aib.

"Sebenarnya ini bukan membuka aib, karena kan poligami itu kan bukan aib," tegasnya saat ditemui di kawasan Cibubur, Depok, Jawa Barat, Sabtu (8/5/2021), seperti dilansir Detik.com.

Baca juga: 6 Fakta Pengakuan Umi Pipik Dipoligami Uje

Menutupi rahasia keluarga merupakan bentuk keteguhan hati Umi Pipik. Selama 13 tahun dia menyimpan rapat kisah rumah tangganya dengan Uje yang melakukan poligami. Hal itu dilakukan karena dia hanya ingin mendukung sang suami berdakwah.

"Kenapa selama 13 tahun saya lebih menjaga, karena saat itu saya hanya kepingin beliau hanya dakwah. Orang tahu dakwahnya saja bukan kehidupan pribadi beliau," sambung dia.

Ibu dari empat anak Uje itu mengatakan terbukanya kisah rumah tangganya itu terjadi karena jalan Tuhan. Dia juga menegaskan tidak masalah ketika sang suami melakukan poligami.

"Ya beliau ketika poligami dengan saya baik-baik saja tidak ada masalah. Dan ini sudah menjadi pembahasan dulu kita," kata Umi Pipik.

Baca juga: Sengsu

Kabar Uje melakukan poligami disampaikan kepada anak-anaknya saat mereka telah beranjak dewasa. Mereka pun tidak mempermasalahkan hal tersebut dan menerima dengan lapang dada.

Selama ini tidak ada yang tahu jika Umi Pipik sudah 10 tahun dimadu oleh Uje. Semua itu dia jalani dengan ikhlas karena takut dengan menentang syaruat Islam.

"Poligami ini kan hukum ya, hukum Allah ya ada di syariat Islam. Kalau saya menentang ya saya menentang hukum Allah dong, kan ada hukum poligami itu. Dan bukan hanya dilakukan oleh ustaz saja mungkin. Kembali lagi ke masing-masing diri kita," pungkas Umi Pipik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya