SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KULONPROGO—Diduga berselingkuh dengan perempuan tetangganya sendiri, SG, seorang guru warga Desa Bumirejo, Kecamatan Lendah, Sabtu (11/2) malam, digerebek warga.

Guru salah satu SD Negeri di Kulonprogo itu digerebek saat berduaan dengan TK, sekitar pukul 23.00 WIB. Selanjutnya, SG digiring ke Mapolsek Lendah untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut keterangan Paino, 52, warga Dusun Tempel RT 43/20, Desa Bumirejo, Kecamatan Lendah, yang tak lain merupakan suami TK, pada Sabtu malam lalu ketika dirinya pulang untuk memberi makan ternaknya, lelaki yang sehari-harinya bekerja sebagai petugas jaga malam SMP Negeri 1 Lendah itu kaget mendapati kondisi rumahnya gelap gulita. ”Lampu yang menyala hanya di bagian dapur saja,” ucapnya.

Merasa curiga, dirinya lantas menggedor pintu depan rumahnya. Tak lama kemudian, istrinya, TK, datang membukakan pintu. ”Kecurigaan saya semakin kuat ketika semua ruangan di rumah gelap,” ujarnya.

Karena semakin curiga, Paino kemudian mengambil lampu senter dan menyorotkan ke seluruh sisi kamar tidur. ”Ternyata benar. SG bersembunyi di kolong tempat tidur saya. Dia hanya mengenakan sarung saja,” ujar Paino.

Melihat hal itu, Paino segera menghubungi Kepala Dusun Tempel, Anang Windradianto. ”Setelah itu, warga kemudian berdatang menyusul ke rumah,” kisahnya. Oleh warga, SG kemudian dibawa ke Polsek Lendah untuk menjalani proses hukum.

Diakui Paino, selama ini dirinya tak menaruh curiga ada hubungan khusus antara SG dengan istrinya yang telah memberinya tiga orang anak itu. Selain karena SG merupakan tetangganya sendiri, dirinya juga menganggap SG tak mungkin melakukan tindakan bejat itu. ”Apalagi dia guru. Seorang pengajar,” ujarnya.

Dihubungi terpisah, Kapolsek Lendah AKP Maryanto mengatakan, hingga kini pihaknya tidak bisa menahan SG lantaran belum cukup bukti-bukti yang memberatkannya.

Untuk itu polisi kemudian memulangkan SG sambil terus melakukan penyidikan dan pemeriksaan. (Harian Jogja/Arief Junianto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya