SOLOPOS.COM - Pesepak bola Timnas Indonesia melakukan pemanasan saat menjalani pemusatan latihan di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (1/5/2021). Latihan tersebut sebagai persiapan menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia Grup G. (Antara Foto/Galih Pradipta/rwa)

Solopos.com, DUBAI — AFC menerapkan protokol kesehatan ketat pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Saking ketatnya, pemain Timnas Indonesia tak diperbolehkan keluar hotel menjelang laga melawan Thailand di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Kamis (3/6/2021).

Saat ini Timnas sudah menyelesaikan rangkaian Pemusatan Latihan (TC) dan dua laga uji coba. Evan Dimas dkk. pun mulai menatap tiga laga Pra-Piala Dunia melawan Thailand, Vietnam, dan UEA. Pasukan Shin Tae-yon sudah pindah dari Jebel Ali (JA) Hotels and Resort Beach ke Crowne Plaza Hotel, Minggu (30/5)/2021.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Cegah Stigma Geografis dan Etnis, WHO Pakai Abjad Yunani untuk Sebut Varian Covid-19

Selama persiapan Kualifikasi Piala Dunia, AFC menerapkan prokes ketat buat para peserta. Pelatih Timnas, Shin Tae-yong, menegaskan larangan keluar hotel merupakan aturan AFC. Hal itu, imbuhnya, untuk menjaga kondisi kesehatan pemain yang menjadi peserta turnamen. Apalagi saat ini pandemi global belum mereda.

“Area hotel itu termasuk, kamar, lobi, restoran, kolam renang dan fitness center. Selain itu tidak bisa [keluar masuk dengan bebas]. Pemain hanya melakukan latihan pemulihan kondisi dan stamina dengan gym di fitness center hotel. Itu dilakukan sore hari,” ujar Shin dilansir Detik.com, Selasa (1/6/2021).

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, mengatakan penginapan Timnas Indonesia satu hotel bersama Timnas Thailand dan Malaysia yang juga anggota Grup G. Indra mengatakan seluruh pemain langsung menjalani tes swab PCR begitu tiba di hotel. “Itu sudah bagian dari protokol kesehatan yang ada di sini,” ujar Indra.

Baca Juga: Remaja Pucangsawit Hanyut Di Bengawan Solo Ditemukan Dekat Makam Mbah Lo

Setelah tes usap, semua pemain masuk ke kamar masing-masing. Makanan pun diantarkan ke kamar. Dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, Vietnam pada 7 Juni, dan UEA pada 11 Juni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya