SOLOPOS.COM - Ilustrasi bekerja di kantor (Freepik)

Solopos.com, SOLO–Saat berada di kantor, Anda pasti bertemu dengan beragam tipe rekan kerja dan mungkin ada beberapa yang harus diwaspadai. Hal ini untuk menjaga kinerja dan kesehatan mental Anda.

Lalu seperti apakah tipe rekan kerja yang harus diwaspadai? Simak ulasannya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mengutip dari timesofindia.com dan Bisnis.com, Selasa (24/8/2021), berikut ini adalah jenis-jenis rekan kerja yang berbahaya dan sebaiknya diwaspadai:

1. The Vulture (Burung Nasar/Bangkai)

Ini merupakan salah satu tipe rekan kerja yang harus diwaspadai. Ketika Anda adalah seorang pekerja keras, Namun, Anda kehabisan energi mental dan fisik untuk menyelesaikan beberapa tugas atau proyek Anda.

Baca Juga: Jangan Lengah, Soft Skill Ini Kamu Butuhkan di Dunia Kerja!

Kemudian ada seorang rekan kerja yang “baik” menawarkan bantuan dan seletah menyelesaikannya mereka akan langsung menyerahkan kepada atasan Anda. Sama seperti burung nasar, mereka masuk pada menit terakhir dan terbang dengan hadiahnya.

2. Yang Tahu Segalanya

Orang-orang seperti itu berkembang ketika mereka membuat orang lain merasa kurang mampu dan rendah diri. Mereka tidak akan pernah mengakui Anda sebagai rekan mereka. Mereka memiliki ego yang besar, yang paling penting bagi mereka.

3. Penusuk dari Belakang

Tipe rekan kerja ini juga harus diwaspadai. Mereka mencuri ide orang lain. Mereka mempesona dan tahu bagaimana mendapatkan kepercayaan Anda dan menjatuhkan Anda.

Baca Juga: Perhatikan Tanda-Tanda Waktunya Anda Harus Resign dari Pekerjaan

4. Pemalas

Setiap kantor atau tempat kerja memiliki orang-orang yang malas. Orang-orang ini adalah orang-orang yang bahkan tidak perlu Anda pedulikan. Mereka tidak memberikan kontribusi nyata ke tempat kerja, kecuali untuk melaksanakan beberapa tugas kasar.

5. Politisi

Kehidupan kerja mereka menjadi permainan di mana mereka terus-menerus berusaha “memenangkan” pekerjaan berikutnya, promosi berikutnya, dan proyek berikutnya.

Baca Juga: Viral Aksi Crazy Rich Bali Maharani Kemala Bikin Takjub Warganet, Apa Saja?

6. Pemberi Rasa Rasa Bersalah

Bayangkan seorang rekan kerja membuat komentar sinis tentang Anda, ketika Anda telah bekerja keras sepanjang hari. Mereka mengatakannya dengan cara yang membuat Anda merasa bersalah walaupun Anda tidak melakukan kesalahan apa pun, Namun anda merasa sangat berdosa.

7. Raja/Ratu Gosip

Tipe rekan kerja yang harus diwaspadai berikutnya adalah raja/ratu gosip. Tempat kerja Anda dipenuhi dengan banyak orang yang mengenal satu sama lain secara samar atau dekat, dan pasti ada rumor yang beredar. Namun, Anda harus tahu bahwa jika mereka bergosip tentang seseorang dengan Anda, kemungkinan mereka akan melakukan hal yang sama tentang Anda dengan orang lain.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya