Ketahui 5 Kesalahan Sarapan yang Sering Dilakukan Tanpa Sadar
Solopos.com|lifestyle

Ketahui 5 Kesalahan Sarapan yang Sering Dilakukan Tanpa Sadar

Ketahui sejumlah kesalahan sarapan dan hindari melakukannya.

Solopos.com, JAKARTA-Ada sejumlah kesalahan sarapan yang sering dilakukan tanpa sadar. Padahal makan di pagi hari sebelum memulai aktivitas ini sangat penting bagi tubuh kita.

“Makan sarapan yang sehat dapat membantu Anda menghindari terlalu lapar dan kemudian makan berlebihan di kemudian hari,” kata Centers for Disease Control and Prevention (CDC) pada laman webnya. Tetapi tidak semua sarapan dapat membuat berat badan menjadi turun ataupun seimbang.

“Salah satu cara terbaik untuk melakukan ini-dan membuat perubahan gaya hidup yang realistis dan tahan lama-adalah dengan makan sarapan yang sehat setiap pagi,” kata Tina Haupert seorang influencer gaya hidup yang juga merupakan ahli gizi seperti melansir laman detikcom, Senin (5/4/2021).

Baca Juga: Bisakah Menentukan Jenis Kelamin Bayi

Tina menjelaskan sarapan pada pagi hari yang tepat dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Meski begitu, sarapan yang tidak tepat dapat menggagalkan upaya penurunan berat badan atau diet jika tidak berhati-hari.  Nah agar Anda merasakan manfaatnya,  sebaiknya ketahuilah kesalahan sarapan apa sajakah yang  tanpa sadar sering dilakukan? Simak ulasannya di tips kesehatan kali ini.

Melansir laman magforwoman, Selasa (5/1/2021), berikut ini beberapa kesalahan sarapan dan patut untuk dihindari:

1. Tidak sarapan pagi

Anda perlu menghindari poin pertama ini. Tidak ada alasan apa pun untuk tidak sarapan. Jika Anda tidak memiliki cukup waktu di pagi hari, pikirkan makanan yang akan Anda konsumsi untuk sarapan esok harinya.

Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi memikirkan ingin makan apa di pagi harinya. Selain itu, sediakan pula jus dan sereal. Hal itu lebih baik karena akan mempermudah Anda untuk sarapan di pagi hari sewaktu-waktu tidak memiliki banyak waktu.

2. Mengonsumsi makanan dengan menu yang sama setiap pagi

Kesalahan sarapan berikutnya adalah makan dengan menu sama setiap hari. Sebaiknya Anda tidak mengonsumsi makanan untuk sarapan dengan menu yang sama setiap harinya. Sediakanlah sereal atau jus untuk Anda konsumsi ketika sedang terburu-buru. Karena dengan menu yang sama setiap hari, dapat membuat tubuh kehilangan nutrisi yang bisa didapatkan dari hal lain.

Baca Juga: Simak Nih! Cara Hilangkan Noda Kosmetik Di Masker Kain

3. Buru-buru minum saat sarapan

Tentunya makanan perlu dikunyah dengan benar agar mudah diolah saat di dalam organ pencernaan. Dengan Anda meminum jus atau air secara segera, justru akan membuat Anda tersedak. Selain itu, dapat memperlambat proses pencernaan. Makanlah dan minumlah secara perlahan dan tidak usah terburu-buru.

4. Makan sambil berjalan

Selain berisiko makanan akan tumpah, dengan makan sambil berjalan atau berlari dapat menghabiskan seluruh energi yang didapatkan dengan cara berjalan atau bahkan berlari. Dengan begitu, Anda cenderung akan lebih sering ingin makan siang.

5. Makan terlalu banyak

Saat Anda sarapan, bukan berarti Anda makan layaknya orang yang belum makan berhari-hari. Sarapan memang sehat dan merupakan suatu keharusan.

Di samping itu, bukan berarti Anda harus makan dengan porsi yang lebih banyak. Hal tersebut justru akan menimbulkan rasa kantuk sebelum Anda memulai kegiatan.

 

 

 




Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler

Espos Premium
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago