SOLOPOS.COM - Ilustrasi

Ilustrasi

Kanalsemarang.com, TEMANGGUNG- Badan Ketahanan Pangan Kabupaten Temanggung mendukung program pengembangan kebun sekolah dengan memberikan bantuan tanaman dan juga menyosialisasikan pengembangan tanaman dengan menggunakan polybag kepada para siswa SD Al Kautsar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sekretaris Daerah Kabupaten Temanggung, Bambang Arochman di Temanggung, Selasa (16/12/2014), mengatakan bantuan pengembangan kebun sekolah ini terselenggara atas kerja sama atara Kantor Ketahanan Pangan Kabupaten Temanggung dengan Kelompok Wanita Tani “Melati” Sekip Baru Kelurahan Sidorejo Temanggung.

Ekspedisi Mudik 2024

Selain memberikan bantuan tanaman, katanya, Kantor Ketahanan Pangan juga melakukan gerakan minum susu bagi para siswa.

“Kedua program bantuan ini sejalan dengan program Pemkab dalam meningkatkan kualitas sumber daya alam serta sumber daya manusia,” katanya seperti dikutip Antara.

Ia mengatakan bantuan yang di salurkan ke SD Al Kautsar ini merupakan bagian dari bantuan kepada kelompok tani. Keduanya tidak dapat terpisahkan, yakni sinergitas antara instansi pendidikan dan masyarakat.

“Melalui kegiatan ini, sejak usia dini anak-anak diajarkan betapa pentingnya menjaga lingkungan hijau agar tetap lestari,” katanya.

Kepala SD Al Kautsar Ismiyati menuturkan SD Al Kautsar tahun ini mendapatkan akreditasi A dan juga memperoleh penghargaan Adiwiyata tingkat nasional tahun 2014. Adiwiyata sendiri merupakan salah satu program Kementerian Lingkungan Hidup dalam rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup.

Ia mengatakan SD Al Kautsar terus berkarya dalam bidang lingkungan hidup yang menjadi upaya sinkronisasi program Adiwiyata. Tidak hanya berorientasi jangka pendek, sekolah ini juga terus berorientasi terhadap lingkungan hidup di masa mendatang, salah satunya dengan upaya penanaman pohon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya