SOLOPOS.COM - Sejumlah Vespa milik komunitas yang mengikuti rangkaian acara Vespa World Days di Nusa Dua, Bali, Jumat (9/6/2022). (Antara)

Solopos.com, BALI — Para pencinta Vespa dunia seru-seruan berkumpul di Vespa World Days yang kali pertama digelar di Asia khususnya di Indonesia yakni di Pulau Bali. Biasanya ajan ini dihelat di Eropa.

Vespa World Club Former President (2012-2021) Martin Stift mengatakan, pihaknya memilih Bali karena mencari tempat yang sudah dikenal banyak orang, kaya akan budaya, dan Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki komunitas Vespa terbesar di dunia.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

“Memang ada beberapa pertanyaan dari orang Eropa, mengapa saya itu support penyelenggaraan VWD di Indonesia karena tempat ini sangatlah jauh [dari Eropa]. Sebab VWD selalu diadakan di sana,” ungkap Stift, dikutip pada Jumat (10/6/2022).

“Saya bilang, di sini memiliki komunitas yang terbesar di dunia. Masyarakat di sini juga baik, terbuka, negaranya cantik, semuanya lengkap. Jadi, tidak ada alasan untuk tak mengelarnya di Indonesia,” tambah Stift.

Dikutip dari Antara, sebenarnya Vespa World Days di Bali digelar pada 2020 namun ada pandemi. Jika tidak ada pandemi jumlah peserta akan lebih banyak.

Baca juga: Ini Cara Lengkap Menggunakan MyPertamina Untuk Beli BBM

“Karena ada dua tahun yang kita tunda karena ada pandemi dan lain sebagainya, pesawat juga lebih mahal, jadi sangat berkurang untuk pencinta Vespa di negara lain untuk ikut,” kata dia.

Pria asal Austria tersebut mengatakan, ia sangat ingin menunjukkan komunitas Vespa Indonesia kepada dunia.

“Kita ingin menunjukkan kepada mereka [dunia/pecinta Vespa di Eropa] secara langsung bahwa orang-orang di Indonesia sangat cinta dengan Vespa dan antusiasmenya tinggi sekali,” kata dia.

Lebih lanjut, Stift mengatakan ada kemungkinan Indonesia menjadi tuan rumah dari Vespa World Days di masa mendatang.

Baca juga: Biar Tak Bermasalah Saat Digunakan, Rawat Ban Cadangan Mobil Anda

“Ya, tentu saja. Karena masih banyak tempat yang tersedia dan menarik di Indonesia,” kata dia.

Di sisi lain, PR & Communications Manager PT Piaggio Indonesia Ayu Hapsari mengatakan pihaknya sama antusiasnya dengan para pecinta Vespa di Indonesia dalam menyambut acara ini.

“Yang pasti kami dari Piaggio Indonesia sangat senang sekali akhirnya teman-teman Vespa Lovers bisa kumpul di sini,” kata Ayu.

Vespa World Days 2020/2022 dihelat di Peninsula Island, Nusa Dua, Bali, pada 9-12 Juni 2022.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya