SOLOPOS.COM - Nasmoco Group secara khusus menggelar event Avanzanation bagi pelanggan dan pengguna Avanza di wilayah Solo dan sekitarnya pada hari Minggu (24/10/2021). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Sejak kali pertama hadir di Indonesia pada 2003, Toyota Avanza berhasil memikat hati masyarakat. Kini lebih dari 17 tahun Avanza menjadi mobil legendaris pilihan keluarga Indonesia.

Menjadi poros mobil Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) di Tanah Air, kehadiran Avanza mengalami perubahan dan transformasi hingga tiga generasi. Untuk mengapresiasi pengguna Avanza, Nasmoco Group secara khusus menggelar event Avanzanation bagi pelanggan dan pengguna Avanza di wilayah Solo dan sekitarnya pada Minggu (24/10/2021).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Marketing Director Nasmoco Group, Hartono Dinata menjelaskan rangkaian kegiatan Avanzanation diikuti oleh pelanggan dan pengguna Avanza dari tiga cabang Nasmoco di Solo Raya, yaitu Nasmoco Slamet Riyadi, Nasmoco Solo Baru dan Nasmoco Ring Road.

“Sebagai bentuk apresiasi kepada pengguna Avanza, Nasmoco menggelar rangkaian Avanzanation di Mal Paragon Solo. Mulai dari pameran dengan beragam kemudahan pembelian Toyota, grandprize mobil dan ditutup dengan nonton film bareng yang diikuti pengguna Avanza bersama keluarga,” jelas Hartono dalam siaran persnya yang diterima Solopos.com, Senin (25/10/2021).

Baca Juga: Awal Pekan, Harga Emas Pegadaian Senin 25 Oktober 2021 Stagnan

 Nasmoco Group secara khusus menggelar event Avanzanation bagi pelanggan dan pengguna Avanza di wilayah Solo dan sekitarnya pada hari Minggu (24/10/2021). (Istimewa)

Nasmoco Group secara khusus menggelar event Avanzanation bagi pelanggan dan pengguna Avanza di wilayah Solo dan sekitarnya pada hari Minggu (24/10/2021). (Istimewa)

Hal senada juga disampaikan tiga kepala cabang Nasmoco wilayah Soloraya, yang secara khusus mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pelanggan setia Nasmoco yang telah menggunakan produk dan layanan Nasmoco, baik layanan penjualan maupun bengkel Toyota

Sebelum acara nonton bareng, peserta Avanzanation diajak untuk mengunjungi event pameran Nasmoco Show Toyota Gazoo Racing. Sederet line-up produk terbaru Toyota dalam balutan GR series dipamerkan di Mal Solo Paragon 21 – 31 Oktober 2021.

Dalam pameran tersebut, Nasmoco menghadirkan banyak kemudahan dan benefit pembelian Toyota melalui promo spesial bertajuk Fantastik Seru. Promo ini menawarkan kesempatan pelanggan Nasmoco yang melakukan pembelian Toyota tipe apapun [kecuali pelat merah dan pelat kuning] selama periode September-Oktober 2021 di 24 cabang Nasmoco memenangkan undian 1 mobil Toyota Calya, 1 motor Yamaha Lexy, 3 Samsung Z Flip-3, 6 TV LED 43 inch, 60 air purifier, 60 emas Antam 1 gram, 60 vacuum cleaner dan 60 paket prokes.

Hartono menambahkan, status PPKM wilayah Soloraaya yang mulai turun di level 2 mendorong aktivitas dan perekonomian masyarakat mulai menggeliat. Sehingga Nasmoco optimistis pameran dan event Avanzanation ini bisa disambut antusias oleh calon pelanggan.

Baca Juga: Selamatkan Garuda, Kementerian BUMN Negosiasi dengan Lessor

Dijelaskan, secara umum kondisi pasar otomotif hingga September tahun ini di Jateng dan DIY mulai mengalami tren positif. Kehadiran program gratis PPnBM 100 persen yang digulirkan pemerintah sejak bulan Maret 2021, membawa angin segar terhadap penjualan kendaraan kurang lebih sebanyak 25.000 unit.

Dibandingkan tahun 2020 di periode yang sama, angka penjualan berada pada 18.700 unit dan saat diberlakukan PPnBM 2021 penjualan menjadi 25.000 unit. Bahkan, total penjualan selama periode PPnBM itu dianggap hampir mendekati penjualan pada 2019 sebelum terjadinya pandemi.

“Kontribusi terbanyak ada di mobil kelas 1.500 cc yang mengalami kenaikan sebesar 40 persen serta kontribusi penjualan LCGC [Low Cost Green Car] naik sekira 23 persen. Sedangkan di luar kedua segmen itu, juga terpengaruh dan mengalami kenaikan kurang lebih 30 persen,” jelas Hartono.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya