SOLOPOS.COM - Para mahasiswa Udinus saat mengikuti game di sela acara Solopos Goes to Campus di Udinus Semarang, Rabu (28/9/2022). (Solopos.com-Imam Yuda S.)

Solopos.com, SEMARANG — Acara Solopos Goes to Campus 2022 yang berlangsung di Kampus Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (28/9/2022) berlangsung penuh keseruan.

Dalam acara ini, mahasiswa yang menjadi peserta tidak hanya mendapat ilmu untuk menjadi seorang enterpreneur maupun konten kreator yang andal. Mereka juga diajak terlibat keseruan dalam berbagai game yang diselenggarakan untuk memeriahkan acara.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Acara Solopos Goes to Campus 2022 di Udinus Semarang itu dibuka dengan sambutan dari Wakil Rektor IV Udinus, Pulung Nurtantio Andono, dan Pemimpin Redaksi Solopos, Rini Yustiningsih.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan diskusi yang menghadirkan sejumlah praktisi yakni inisiator Diplomat Success Challenge (DSC), Edrick Chandra; Sutradara Bakar Production, Dwi Mustanto; serta Pimred Solopos.

Di sela acara, panitia juga menggelar game untuk peserta berupa adu acting. Peserta pun terlihat antusias untuk mengikuti game yang memperebutkan berbagai hadiah hiburan.

Baca juga: Wakil Rektor Udinus: Solopos Goes to Campus Selaras dengan Program Kampus

Seorang peserta, mahasiswi Udinus dari Fakultas Ilmu Komputer, Arrum Akhmalia, mengaku senang bisa mengikuti acara Solopos Goes to Campus 2022 yang digelar Solopos dengan dukungan Sharp, Tokopedia, Bank Jateng, Telkom, Astra Honda Motor, Bank Mandiri, Epson, dan Galeri 24.

solooos goes to campus 2
Para mahasiswa Udinus saat mengikuti game di sela acara Solopos Goes to Campus di Udinus Semarang, Rabu (28/9/2022). (Solopos.com-Imam Yuda S.)

“Seru banget acaranya. Acara ini menginspirasi banyak orang, terutama kami mahasiswa Udinus,” ujar Arrum saat berbincang dengan Solopos.com di sela acara.

Arrum mengaku selain mendapatkan ilmu, dalam acara Solopos Goes to Campus 2022 dirinya juga bisa menyalurkan bakat salah satunya acting yang dipandu Sutradara Bakar Production, Dwi Mustanto.

Baca juga: Menjadi Senior Bersama Teknologi Digital

“Ini juga bisa melatih mental saya. Kebetulan saya juga seorang konten kreator, jadi nyambung dengan acara ini terutama dengan materi yang disampaikan Bapak Dwi Mustanto. Seorang konten kreator  tidak hanya butuh keberanian, tapi juga kreativitas yang besar,” jelasnya.

Selain diisi dengan berbagai game, Solopos Goes to Campus 2022 juga diisi dengan pembagian sejumlah hadiah bagi pengunggah foto unik dalam acara tersebut di media sosial Instagram dengan tagar #SoloposGoesToCampus2022_UdinusSemarang.

Solopos Goes to Campus 2022 rencana digelar di sejumlah kampus perguruan tinggi swasta di Jateng dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) seperti Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga dan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya