Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

KESEHATAN SUKOHARJO : RS Indriati Solo Baru Layani Pasien BPJS

SHARE
KESEHATAN SUKOHARJO : RS Indriati Solo Baru Layani Pasien BPJS
SOLOPOS.COM - Direktur RS Indriati, Imelda Tandiyo (kiri), bersama Kepala Kantor Cabang Utama BPJS Ketenagakerjaan Surakarta, Suwilman Rachmat (kanan), sesuai teken kerja sama layanan kesehatan di rumah sakit tersebut, Senin (21/8/2017). (Bony Eko Wicaksono/JIBI/Solopos)

Kesehatan Sukoharjo, RS Indriati Solo Baru melayani pasien BPJS setelah menandatangani kerja sama.

Solopos.com, SUKOHARJO — RS Indriati, Solo Baru, Sukoharjo, berkomitmen melayani pasien program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan dan Kesehatan.

PromosiBorong Penghargaan, Tokopedia Jadi Marketplace Favorit UMKM

Rumah sakit bertaraf internasional itu telah menjalin kerja sama dengan Kantor Cabang Utama BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan Surakarta. Penandatanganan kerja sama antara RS Indriati dengan Kantor Cabang Utama BPJS Ketenagakerjaan Surakarta dilakukan di ruang pertemuan di rumah sakit setempat, Senin (21/8/2017).

Penandatanganan kerja sama dilakukan Direktur RS Indriati Solo Baru Imelda Tandiyo dengan Kepala Kantor Cabang Utama BPJS Ketenagakerjaan Surakarta Suwilman Rachmat. Sebelumnya kegiatan serupa dilakukan dengan Kantor Cabang Utama BPJS Kesehatan Surakarta pada Minggu (20/8/2017).

“Kami tidak membeda-bedakan antara pasien umum dengan pasien BPJS baik kesehatan maupun ketenagakerjaan,” kata Imelda, Senin.

Layanan kesehatan terhadap pasien BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan merupakan wujud komitmen manajemen rumah sakit untuk mendukung dan berpartisipasi dalam program pemerintah. Para peserta BPJS ketenagakerjaan diberikan kemudahan mengakses layanan kesehatan sesuai kelas masing-masing.

Selama ini, RS Indriati disokong empat pusat pelayanan medis yakni pusat pelayanan kanker atau cancer centre, jantung, saraf dan tulang belakang serta ortopedi. “Akses layanan kesehatan terhadap peserta BPJS Ketenagakerjaan lebih cepat dan mudah. Kami ingin menjadi mitra pemerintah di bidang kesehatan,” ujar dia.

Sementara itu, Kepala Kantor Cabang Utama BPJS Ketenagakerjaan Surakarta, Suwilman Rachmat, mengatakan kerja sama dengan RS Indriati untuk memperluas jaringan agar pelayanan terhadap peserta BPJS Ketenagakerjaan yang mengalami kecelakaan kerja lebih cepat dan mudah.

Suwilman berharap penandatanganan kerja sama itu juga dilakukan perusahaan berskala kecil dan mikro di wilayah Soloraya. “Hanya sekitar 20 persen perusahaan skala kecil dan mikro yang telah mendaftarkan karyawannya sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. Saya berharap peserta BPJS Ketenagakerjaan yang mengalami kecelakaan kerja dapat mengakses layanan kesehatan di RS Indriati,” kata dia.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode