SOLOPOS.COM - Salah satu kelompok saat tampil dalam lomba kreativitas kompetisi bertajuk “Hygiene Dance” saat Dies Natalis ke-68 FKG UGM di Kampus UGM, Jumat (8/1/2016). (HARIANJOGJA/IST)

Mereka membuat lomba kreativitas kompetisi bertajuk Hygiene Dance yang menggambarkan tema langkah cuci tangan melalui tarian.

Harianjogja.com, SLEMAN – Fakultas Kedokteran Gigi Univeristas Gadjah Mada (FKG UGM) punya acara unik guna menyambut Dies Natalis ke-68. Mereka membuat lomba kreativitas kompetisi bertajuk Hygiene Dance yang menggambarkan tema langkah cuci tangan melalui tarian.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dekan FKG UGM, Erwan Sugiatno mengatakan kegiatan tarian cuci tangan ini baru pertama kali dilakukan dalam Dies FKG UGM. Peserta yang berkelompok ini menarikan enam langkah mencuci tangan yang baik sesuai standar World Health Organization (WHO).

Ekspedisi Mudik 2024

“Enam langkah cuci tangan ini telah banyak disosialisasikan kepada masyarakat, baik melalui poster informatif, iklan televisi, atau praktek langsung di sekolah-sekolah. Namun, dalam lomba ini, sosialisasi cuci tangan dibuat lebih menarik, yakni lewat koreografi tarian dengan iringan lagu-lagu popular,” jelas
Dekan FKG UGM, Erwan Sugiatno seperti dalam rilis Humas UGM, Jumat (8/1/2016)

Selain menunjukkan koreografi yang apik, kostum yang digunakan pun dituntut menarik dan membuat penampilan peserta menjadi semakin meriah. Para juri yang juga berasal dari lingkungan FKG UGM akan memilih kelompok terbaik, yang mampu menyampaikan pesan dengan baik dan cara yang paling kreatif.

Ketua Dies Natalis FKG, Goeno Subagyo mengatakan sebelum melakukan pelepasan 68 ekor burung yang menandai dibukanya rangkaiana cara Dies Natalis ke-68. Berbagai macam acara diadakan untuk menyambut Dies Natalis FKG UGM kali ini.

“Hari ini sendiri kami juga ada acara bersepeda keliling bertajuk “UGM Dental Gowes” yang diikuti sekitar 150 civitas akademika. Acara ini sebelum “Hygiene Dance”,” jelas Goeno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya