SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA– Xavi Hernandez dan Andres Iniesta  sangat sedih melihat mantan rekan satu timnya Lionel Messi terpaksa meninggalkan Barcelona. Padahal Messi sempat ingin bertahan di Barcelona.

Messi kini resmi menjadi pemain Paris Saint-Germain pada Rabu (11/8/2021), hanya beberapa hari setelah mengucapkan perpisahan mengharukan kepada Barcelona dalam sebuah konferensi pers setelah 21 tahun berkarier.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pemain berusia 34 tahun itu mengatakan bahwa dia dan Barca melakukan segala yang mereka bisa untuk menandatangani kontrak baru, tetapi kesepakatan itu tidak bisa dilakukan karena hambatan finansial dan struktural.

Baca Juga: Chelsea Juara Piala Super Eropa, Seusai Tundukkan Villareal dengan Adu Penalti

“Saya sangat sedih untuk Leo [Messi],” kata Xavi dalam sebuah wawancara dengan The Times pada Rabu seperti dilansir Antaranews.

“Sayang melihat dia dan klub tidak dapat menemukan solusi. Saya tahu Leo ingin bertahan, tetapi pada akhirnya itu tidak dapat diselesaikan,”imbuhnya.

“Satu-satunya hal yang bisa saya katakan sekarang adalah saya akan sangat merindukannya. Bahkan sulit bagi saya membayangkan Messi dengan seragam selain milik Barca,” kata juara Piala Dunia dan Piala Eropa tersebut.

“Menyedihkan bagi Leo, terutama untuk bagaimana saya melihat dia emosional di Camp Nou saat hari perpisahan, tetapi untuk FC Barcelona juga.”

Baca Juga: Lionel Messi Incar Trofi Liga Champions Bersama PSG

Menyakitkan

Hal senada diungkapkan legenda Barcelona, Andres Iniesta yang menyatakan “menyakitkan” melihat Lionel Messi mengenakan seragam klub lain setelah pemain Argentina itu resmi bergabung Paris Saint-Germain (PSG).

“Akan menyakitkan melihatnya mengenakan seragam tim lain. Leo melambangkan Barcelona. Dia adalah segalanya, dia pemain yang melampaui tim. Saya belum pernah melihat pemain sepertinya dan saya pikir saya tidak akan pernah melihatnya,” kata Iniesta kepada AFP pada Rabu seperti dilansir Antaranews.

Messi telah menyetujui kontrak berdurasi dua tahun dengan PSG, mengakhiri 21 tahun kariernya bersama Barcelona setelah klub Spanyol itu tidak dapat mengontraknya musim panas ini.

Baca Juga: Fakta! Pendapatan Ronaldo dari Instagram Lebih Besar Ketimbang Gajinya di Juventus

Iniesta adalah salah satu dari jutaan suporter Barca yang patah hati dengan kepergian Messi. Gelandang asal Spanyol itu mengatakan bahwa mantan rekan setimnya itu mewakili segala hal yang hebat tentang Barcelona.

“Saya tidak tahu apa yang terjadi secara internal, atau bagaimana keadaannya, tetapi klub perlu pulih dan bangkit dari transfer ini,” kata Iniesta.

“[Barcelona] akan terus menjadi salah satu tim terbaik, salah satu yang harus berada di puncak,”imbuhnya.

Iniesta, yang sekarang bermain di klub Jepang Vissel Kobe, adalah anggota skuad Barcelona selama lebih dari 20 tahun. Selama waktunya bersama klub, Iniesta telah memenangkan sembilan gelar La Liga sembilan dan empat trofi Liga Champions.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya