SOLOPOS.COM - Cheah Liek Hou (Instagram/@cheahliekhou4956)

Solopos.com, SOLO—Cheah Liek Hou merupakan salah satu para atlet elite dunia yang ikut meramaikan kompetisi ASEAN Para Games (APG) XI Solo 2022. Pria kelahiran Kuala Lumpur, Malaysia itu tengah menyandang predikat atlet para badminton nomor satu dunia untuk nomor tunggal putra klasifikasi SU5.

Pada ASEAN Para Games 2022, dia tak hanya tampil di nomor tunggal putra SU5 tetapi juga ganda putra SU5 berpasangan dengan Muhammad Fareez bin Anuar. Cheah Liek Hou pun sudah menjalani aksi perdananya di APG 2022 pada Senin (1/8/2022) di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hasilnya, dia dan Muhammad Fareez bin Anuar sukses meraih kemenangan atas Bui Minh Hai/Pham Van Toi asal Vietnam dengan skor 21-19, 21-7.

Baca Juga: Hari Kedua Para Badminton APG Diwarnai 11 WO, Indonesia Diuntungkan

Ditemui seusai berlaga, Cheah Liek Hou memberikan komentar terkait penampilan pertamanya di APG 2022 termasuk proses adaptasinya dengan lapangan. “Saya masih mencari feeling dengan kok karena angin sangat kuat. Lagi pula saya belum pernah main di lapangan ini,” kata pria 34 tahun itu menjelaskan.

Dia menyebut ini kali keempat datang ke Solo, tetapi bermain di lapangan itu baru kali pertama. “Fasilitas semuanya memang mantap cuma faktor angin yang harus dikawal semasa pertandingan,” kata dia.

Pada kesempatan tersebut, Cheah Liek Hou juga mengungkap target yang diembannya di APG 2022. Meski tengah berada dalam tren positif yaitu 56 laga tak terkalahkan, peraih medali emas Paralimpiade 2020 itu mengaku tidak memasang target tertentu saat tampil di Solo.

Baca Juga: Luar Biasa! Para Tenis Meja Indonesia Persembahkan 6 Emas APG 2022

“Memang saya tak menargetkan apa-apa, saya hanya ingin mencoba yang terbaik. Namun, kalau dari Malaysia memang ada target emas,” kata dia.

Akan tetapi, dia tak mau target menjadi beban. Dia akan coba yang terbaik untuk bermain di sini karena bagaimana pun lawan yang paling kuat dari Indonesia.

“Pemain Indonesia pasti banyak pendukung, mereka juga tuan rumah di sini. Jadi, saya tak akan memberi tekanan kepada diri sendiri,” kata Cheah Liek Hou

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya