SOLOPOS.COM - Warga terlihat berkerumun di lokasi kejadian istri TNI di Semarang yang ditembak, Senin (18/7/2022). (Solopos.com-Adhik Kurniawan)

Solopos.com, SEMARANG — Seorang istri anggota TNI di Kota Semarang, R, ditembak dua kali oleh orang tak dikenal atau OTK di depan rumahnya, Jalan Cemara III, Kelurahan Padangsari, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Senin (18/7/2022) siang. Berdasarkan kesaksian warga, pelaku berjumlah dua orang dengan mengendarai sepeda motor Kawasaki Ninja berwarna hijau.

Menurut seorang warga, Agus Riyanto, 48, sebelum menjalankan aksinya pelaku sempat berada cukup lama di depan Gapura Cemara III yang ada di kompleks perumahan milik korban. Agus sempat melihat pelaku sekitar pukul 10.00 WIB, atau dua jam sebelum kejadian istri TNI ditembak tersebut.

Promosi Aset Kelolaan Wealth Management BRI Tumbuh 21% pada Kuartal I 2024

“Saat saya lewat sempat melihat mereka [pelaku] duduk di sebelah pintu masuk gapura. Keduanya terlihat mainan handphone. Tapi enggak tahu kenapa duduk di situ,” jelas Agus kepada Solopos.com di lokasi kejadian.

Agus bahkan sempat mengira jika kedua tersangka berencana melakukan transaksi sepeda motor bodong atau ilegal. Hal itu dikarenakan keduanya menggendarai sepeda motor tanpa dilengkapi pelat nomor.

“Saya curiganya mereka malah mau transaksi motor bodong. Soalnya enggak ada pelatnya, terus parkir menghadap sana [gapura],” jelas dia.

Baca juga: Ini Penampakan Pelaku Penembakan Istri TNI di Semarang

Sementara itu, petugas keamanan Klinik Pratama Sehati yang berada persis di sebelah kanan rumah korban, Trianto, membenarkan jika motor Ninja bewarna hijau yang tampak saat posisi penembakan istri anggota TNI itu. Kendati demikian, ia tidak melihat secara persis kejadian penembakannya.

“Pakai motor Ninja [warna hijau]. Tapi enggak lihat langsung. Lihatnya lewat rekaman CCTV. Jadi ada dua pelaku berboncengan pakai motor Ninja,” beber Trianto.

Trianto pun sempat mendengar suara lepasan tembakan saat kejadian tersebut. Namun, ia hanya mendengar satu kali. “Sempat kaget dengarnya [tembakan]. Suaranya keras seperti petasan. Terus cepat kejadianya,” tutup dia.

Baca juga: Begini Kondisi Istri TNI di Semarang yang Ditembak OTK di Depan Rumah

Diberitakan sebelumnya, insiden penembakan menimpa seorang ibu rumah tangga yang baru pulang menjemput anaknya dari sekolah dasar (SD). Ibu yang menjadi korban penembakan itu rupanya istri seorang anggota TNI yang bertugas di Semarang.

Saat korban tiba di depan rumah, muncul beberapa orang yang mengendarai sepeda motor dan langsung menembak korban. Korban mendapatkan dua kali tembakan yang menyasar ke tubuhnya. Satu proyektil bersarang di tubuh korban dan satu lagi tertinggal di lokasi kejadian.

Berdasarkan informasi yang diterima Solopos.com, sebelum melancarkan aksinya pelaku sudah membuntuti korban dari belakang. Setidaknya ada dua kendaraan yang dicurigai digunakan para pelaku, sehingga jumlah pelaku kemungkinan lebih dari dua orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya