SOLOPOS.COM - Rehan Naufal Kusharjanto (kanan) dan Lisa Ayu Kusumawati (Antara/Sigid Kurniawan)

Solopos.com, PARIS – Kesabaran dan keuletan membawa ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, melaju ke babak kedua French Open 2022.

Pada laga babak pertama yang digelar di Stade Pierre de Courbetin, Paris, Rabu (26/10/2022), Rehan/Lisa menyusul wakil lainnya Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, ke babak 16 besar turnamen level Super 750 itu berkat kemenangan 21-14, 21-10 atas pasangan Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kemenangan itu sekaligus membalas kekalahan Rehan/Lisa dalam pertemuan sebelumnya melawan Goh/Lai pada babak pertama Japan Open 2022, Agustus 2022.

Rehan mengatakan kemenangan tersebut sangat penting apalagi setelah kekalahan pekan lalu memaksa mereka angkat koper pada babak pertama Denmark Open 2022.

“Kami bertekad mau fokus di turnamen ini. Pada laga ini, kami sudah tahu kelemahan lawan. Kami mencoba bermain sabar dalam menyerang karena lawan punya variasi serangan yang sangat baik,” ungkap Rehan dalam rilis PP PBSI seperti dikutip Antara.

Baca Juga: Ini Dia Wakil Indonesia di Turnamen Bulu Tangkis French Open 2022

Lisa menambahkan pertandingan hari ini menjadi salah satu penampilan terbaik untuk pasangan peringkat ke-30 dunia itu. Kemenangan tersebut, kata dia, juga bisa diraih berkat komunikasi yang lancar di lapangan.

“Permainan kami yang terbaik sejauh ini sudah mulai keluar. Komunikasi di lapangan juga lancar,” ucap dia.

“Kunci kemenangan kami hari ini lebih tampil menekan terus ke lawan. Selain itu, sebisa mungkin selama permainan kami harus menekan terus ke lawan dan tidak memberi kesempatan lawan berkembang,” kata dia.

Rehan/Lisa selanjutnya menghadapi wakil Singapura Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han Jessica pada babak 16 besar, Kamis (27/10/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya