SOLOPOS.COM - Penonton pertandingan Persija versus Persib merangsek ke curve selatan di Stadion Maguwoharjo. (JIBI/Harian Jogja/Rina Wijayanti)

Penonton pertandingan Persija versus Persib merangsek ke curve selatan di Stadion Maguwoharjo. (JIBI/Harian Jogja/Rina Wijayanti)

Harianjogja.com, SLEMAN—Pertandingan antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Rabu (28/8/2013) menyisakan kerusakan sejumlah fasilitas stadion. Satu buah wastafel dan keramik lantai koridor sepanjang 60 meter rusak.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

UPT Stadion Maguwoharjo memperkirakan kerugian tersebut mencapai Rp5 juta. Kepala UPT Stadion Maguwoharjo Sarah Waluyo menjelaskan kerusakan tersebut terjadi saat suporter kedua tim berada di stadion.

“Setelah selesai pertandingan kami lakukan inventarisir, kerusakan terjadi pada wastafel sisi timur utara dan keramik lantai koridor,” kata Waluyo, Kamis (29/8/2013).

Menurutnya, jenis kerusakan yang terjadi baik pada wastafel maupun lantai koridor kemungkinan besar terjadi karena unsur kesengajaan. “Wastafel pecah, sepertinya memang terkena pukulan benda keras, keramik lantai juga pecah bisa jadi itu karena lemparan,” imbuhnya.

Seperti diketahui, dalam pertandingan dua tim bebuyutan itu terjadi kerusuhan antar suporter. Pendukung masing-masing tim terlibat aksi bentrok. Wasit pemimpin pertandingan tersebut terpaksa menghentikan pertandingan hingga tiga kali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya