SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, PROBOLINGGO — Ketidakpuasan sebagian warga Probolinggo atas hasil Pemilu Wali Kota dan Wakil Wali Kota setempat, Jumat (30/8/2013), berujung kerusuhan. Bahkan warga yang meminta Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) itu diulang terlibat bentrok dengan polisi. Suasana Kota Probolinggo, jawa Timur, Jumat malam, mencekam.

Kantor Berita Antara melaporkan, sedikitnya 5 orang terluka, 2 di antara mereka adalah polisi. Pada korban utu dilarikan ke RSUD dr Saleh Probolinggo untuk mendapatkan perawatan medis.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan di lokasi, bentrokan terjadi akibat massa merasa tidak puas dengan hasil Pilkada Kota Probolinggo karena menilai ada dugaan kecurangan. Semula, massa mendengar adanya kotak suara yang tidak disegel saat melakukan penghitungan di tingkat PPS, tepatnya di depan kantor Pemerintah Kelurahan Mayangan.

Ketika akan diamankan dan dievakuasi polisi, massa menghalang-halangi sehingga terjadi bentrokan. Polisi pun menembakkan gas air mata guna menghalau, namun massa semakin beringas dan tak terkendali.

“Saat polisi menembakkan gas air mata, massa sempat semburat. Tapi massa semakin marah dan bentrokan tak terhindarkan,” ungkap salah seorang warga di lokasi.

Selain melempari kantor pemerintah kelurahan, massa menggulingkan mobil milik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Probolinggo. Mmassa yang sudah di luar kendali juga membakar mobil Binmas milik Polresta Probolinggo yang terparkir tidak jauh dari kantor kelurahan.

Polisi tidak tinggal diam dan mengamankan sejumlah orang yang diduga sebagai provokator. Hingga menjelang tengah malam, suasana Kota Probolinggo masih mencekam. Aparat juga meminta bantuan dari personel TNI Kabupaten Lumajang membantu mengamankan lokasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya