SOLOPOS.COM - Ilustrasi (fanpop.com)

Solopos.com, MISSOURI – Kerusuhan dan penjarahan terjadi di wilayah Ferguson, Missouri, Amerika Serikat (AS). Hal ini setelah insiden penembakan seorang remaja kulit hitam hingga tewas oleh polisi setempat.

Warga setempat yang tidak terima dengan penembakan tersebut menggelar aksi protes. Namun sayangnya, aksi tersebut berakhir kerusuhan pada Minggu (10/8/2014) tengah malam waktu setempat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Massa yang marah merusak kaca mobil dan jendela toko-toko setempat. Bahkan mereka juga membakar sebuah gedung serta menjarah barang-barang yang ada di toko-toko setempat.

Kerusuhan ini terjadi sehari setelah unjuk rasa memprotes kematian remaja berusia 18 tahun, Michael Brown yang tewas ditembak seorang polisi Ferguson.

“Terjadi aksi kekerasan di sana, dan juga banyak kerusuhan, dan penjarahan,” tutur juru bicara Kepolisian St Louis County, Perwira Brian Schellman seperti dilansir Reuters, Senin (11/8/2014).

Schellman menambahkan, kerusuhan semakin menyebar luas dari wilayah Ferguson hingga ke wilayah lainnya. Sekitar 150 personel kepolisian setempat dikerahkan untuk mengamankan kerusuhan tersebut.

Menurut keterangan kepolisian setempat, Brown ditembak ketika bergulat memperebutkan senjata api di dalam mobil polisi. Tidak diketahui pasti mengapa Brown ada di dalam mobil polisi tersebut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya