SOLOPOS.COM - Kerusuhan terjadi di Babarsari, Sleman, DI Yogyakarta, Senin (4/7/2022). (@Merapi_Uncover)

Solopos.com, JOGJA — Kerusuhan antar kelompok terjadi di kawasan Babarsari dan Seturan di Caturtunggal, Depok, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta, Senin (4/7/2022).

Kerusuhan yang terjadi pada Senin siang ini merupakan buntut dari aksi kericuhan yang terjadi di salah satu tempat karaoke di Seturan pada sabtu (2/7/2022) dini hari.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kerusuhan di Babarsari ini bahkan menjadi trending topic di media sosial Twitter. Ada berbagai unggahan video di Twitter yang memperlihatkan kondisi Babarsari dan Seturan pada Senin siang.

Ekspedisi Mudik 2024

Terlihat dalam video yang beredar, sejumlah orang terlihat membawa senjata tajam. Terlihat ada puluhan orang yang berada di jalanan dengan menggeber-geber kendaraan bermotor.

Baca Juga: Tawuran di Babarsari Jogja, Motor & Ruko Dibakar

Untuk sementara hindari jalan seputar Babarsari, Seturan dan sekitarnya. Silahkan cari alternatif jalan lain,” tulis akun @Merapi_Uncover, Senin siang.

Dalam unggahan tersebut, juga dilengkapi video yang memperlihatkan sejumlah aparat kepolisian sedang menangani kerusuhan tersebut. Di video lain juga terlihat api membakar bagian depan sebuah toko dan benda terbakar di tengah jalanan Jogja.

Video lainnya yang tertulis Selokan Mataram juga terlihat kepulan asap hitam di kawasan permukiman.

Komandan Regu 4 Damkar Sleman, Bayu Ibrahim Aji, mengatakan pihaknya menerima informasi mengenao kebakaran sepeda motor sekitar pukul 11.00 WIB. Saat itu empat mobil pemadam kebakaran dikerahkan.

Baca Juga: Mahasiswa di Jogja Perkosa Teman, Gegara Lamaran Nikahnya Ditolak

“Pemadaman sekitar 30 menit. Ada enam sepeda motor terbakar. Ada outlet dan ruko yang dirusak,” kata dia yang dikutip dari Harianjogja.com.

Kapolres Sleman, AKBP Achmad Imam Rifa’i, mengatakan ada tiga korban dalam kerusuhan tersebut. Ada yang mengalami luka karena benda tumpul dan luka akibat senjata tajam, baik di bagian tangan, punggung, dan dada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya