Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca
 Kericuhan yang terjadi antara dua kelompok masyarakat tersebut merupakan buntut dari kasus penganiayaan yang terjadi di sebuah tempat karaoke di Babarsari. (Antara/Hendra Nurdiyansyah)
Espos Plus Jogja

Kerusuhan Babarsari Gotham City, Buah Masyarakat Multietnis

Tawuran yang terjadi di Kawasan Babarsari, Kalurahan Caturtunggal, Kapanewon Depok, Sleman, DIY, Jogja, Senin (4/7/2022) hingga berjuluk Gotham City tak lepas dari situasi sosial masyarakat yang multietnis atau heterogen.

Solopos.com, JOGJA — Tawuran yang terjadi di Kawasan Babarsari, Kalurahan Caturtunggal, Kapanewon Depok, Sleman, DIY, Jogja, Senin (4/7/2022) hingga berjuluk Gotham City tak lepas dari situasi sosial masyarakat yang multietnis atau heterogen. Kerusuhan merupakan buntut kericuhan yang mengakibatkan perusakan tempat hiburan pada Sabtu (2/7/2022) dini hari.

Pakar Sosiologi dan Kriminal Universitas Gadjah Mada (UGM), Soeprapto, mengatakan, di kawasan Babarsari dan Seturan memang menjadi tempat tinggal penduduk dari berbagai latar belakang. Mulai dari penduduk kelahiran Jogja, maupun warga yang berasal dari Indonesia Barat, Indonesia Tengah, maupun Indonesia Timur.

Berita Terpopular
Indeks Berita
Part of Solopos.com
Punya akun? Silahkan login
Daftar sekarang...
Support - FaQ
Privacy Policy
Tentang Kami
Kontak Kami
Night Mode