SOLOPOS.COM - Agama Skizofrenia dan buku-buku lain karya Ahmad Fauzi (valdan.blogspot.com)

Kerukunan umat beragama dikhawatirkan terkoyak seiring terbitnya buku berjudul Agama Skizofrenia yang dianggap menghina Nabi Muhammad.

Semarangpos.com, SEMARANG — Ahmad Fauzi, penulis buku berjudul Agama Skizofrenia: Kegilaan, Wahyu & Kenabian, Selasa (13/9/2016), dijadwalkan menjalani pemeriksaan kejiwaan di RSJ dr. Amino Gondohutomo, Pedurungan, Kota Semarang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pemeriksaan kejiwaan penulis buku Agama Skizofrenia: Kegilaan, Wahyu & Kenabian itu dipicu laporan salah satu organisasi kemasyarakatan Islam di Semarang. Ormas Islam itu merasa keberatan dengan isi buku serta kicauan Ahmad Fauzi yang dianggap menghina Nabi Muhammad SAW.

Informasi yang dihimpun Semarangpos.com, Fauzi awalnya memenuhi panggilan untuk diperiksa di Polda, Senin (5/9/2016). Pemeriksan penulis buku Agama Skizofrenia: Kegilaan, Wahyu & Kenabian itu berlanjut dengan mendatangkan psikiater dari RSJ.

Setelah pemeriksaan itu, salah seorang psikiater meminta Fauzi ditempatkan di RSJ selam tujuh hingga 10 hari. Penempatan penulis buku Agama Skizofrenia: Kegilaan, Wahyu & Kenabian itu di RSJ dr. Amino Gondohutomo itu dianggap perlu agar pihak RSJ bisa melakukan observasi dan menyimpulkan hasil psikologi Fauzi yang akan dijadikan visum et repertum.

Seorang petugas Ruang Informasi IGD RSJ RSJ dr. Amino Gondohutomo membenarkan Fauzi kini mendekam di ruang Unit Pelayanan Insentif Psikiatri (UPIP) dan masih diperiksa. “Benar bahwa pasien atas nama Fauzi telah berada di UPIP sejak Rabu kemarin. Kondisinya saat ini masih labil,” ujar petugas yang enggan disebutkan namanya itu kepada Semarangpos.com, Selasa siang.

Petugas ruang informasi itu juga membenarkan jika Fauzi akan menjalani pemeriksaan kejiwaan dengan disaksikan pihak kepolisian, Selasa siang sekitar pukul 14.00 . Dilansir beberapa media online nasional, Fauzi dilaporkan beberapa aktivis ormas Islam terkait kicauannya di Twitter melalui akunnya @samarra79.

Dalam kicauannya di Twitter, Fauzi mengulas eksistensi Nabi Adam dan Siti Hawa serta Nabi Muhammad. “Adam dn hawa itu bukn pasangan suami istri apalg nabi, tp ayah dn anak yg melakukan hubungan incest. Mk diusirlah mereka dr surga,” tulis Ahmad Fauzi di Twitter melalui akunnya @samarra79, 22 Juni 2013.

“Islam, lbh tepat kuberi nama, agama skizofrenia, krn nabinya memperoleh wahyu dr proses kesurupan,” tulis Ahmad Fauzi lagi di Twitter melalui akunnya @samarra79, 24 Juni 2013

“Aku tak bs mengagumi muhammad, krn ia bukn manusia. Manusia yg dianggap lepas dr segala dosa, itu bkn manusia lg,” tulisnya pada 28 Juni 2013.

Akibat kicauan itu, Fauzi yang dikhawatirkan mengganggu kerukunan umat beragama pun dilaporkan oleh Forum Umat Islam Semarang (FUIS) ke Polda Jateng, Jumat (9/10/2015). Para aktivis ormas Islam itu menjerat Fauzi dengan UU No. 11/2018 tentang Informasi dan Transaksi Elektonik (UU ITE) Pasal 45 ayat (2) juncto Pasal 28 ayat (2).

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya