Kerja Sama UNS dengan STP Dukung MBKM Bagi Mahasiswa

Kerja sama ini lebih khusus dijalin STP dengan SV, FT, dan FMIPA UNS meliputi bidang pendidikan dalam pelaksanaan MBKM.
Kerja Sama UNS dengan STP Dukung MBKM Bagi Mahasiswa
SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berbincang dengan Rektor UNS Solo, Jamal Wiwoho di pintu gerbang UNS yang berdekatan dengan Solo Techno Park (STP), Rabu (8/9/2021). (Solopos.com/Akhmad Ludiyanto)

Solopos.com, SOLO — Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo menjalin kerja sama dengan Solo Techno Park (STP). Bagi UNS, kerja sama ini akan mendukung Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) bagi para mahasiswanya.

Penandatanganan kerja sama antara kedua pihak dilakukan beberapa waktu lalu. Dihadiri Wakil Rektor UNS Bidang Perencanaan Kerja Sama Bisnis dan Informasi, Sajidan, Dekan Sekolah Vokasi (SV) UNS, Santoso Tri Hananto, Dekan Fakultas Teknik (FT) UNS, Sholihin As’ad, dan Dekan Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) UNS, Harjana, Direktur STP, Yudit Cahyantoro, dan Zubaidi dari Bappeda Pemkot Solo.

Kerja sama ini lebih khusus dijalin STP dengan SV, FT, dan FMIPA UNS. Lingkup kerja sama meliputi bidang pendidikan dalam pelaksanaan MBKM, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Baca juga: Arisan Online Menjamur di Soloraya, Pengacara Solo Sebut ini Pemicunya

Sajidan mengatakan UNS merupakan salah satu rekan yang turut berpartisipasi dalam pengembangan awal STP yang diinisiasi pada masa pemerintahan wali kota Solo saat itu, Joko Widodo.

“Di era MBKM ini, kerja sama dengan STP diperlukan untuk menunjang kegiatan mahasiswa yang akan menghabiskan minimal 20 SKS di luar kampus,” ujarnya.

Selain itu, diharapkan produk hasil riset dan pembelajaran berbasis proyek UNS, serta produk UMKM binaan UNS dapat dipamerkan di STP.

Baca juga: Joss! UNS Solo Masuk Rangking Universitas Terbaik Dunia

“Kemudian, dibuat kurasi dan dipilih kurator dari UNS dan STP sehingga dapat dikirim untuk dipamerkan ke Eropa [Perancis],” imbuhnya.

Di sisi lain untuk memudahkan mobilitas produk riset dan proyek mahasiswa, rencananya gate kampus UNS yang dekat dengan STP akan dibuka.

Pantauan Solopos.com beberapa waktu lalu pada kesempatan berbeda, Rektor UNS Jamal Wiwoho dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bersama-sama mengamati pintu gerbang di dekat Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) dan Fakultas Hukum (FH) yang dekat berseberangan dengan STP.

 

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago