SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi. (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Harianjogja.com, JOGJA-Pelanggan PT Kereta Api Indonesia (KAI) yang ingin bepergian dari Solo ke Jogja atau sebaliknya dan tidak dapat datang sesuai jadwal kereta Prambanan Ekspres (Prameks) dapat memanfaatkan kereta bisnis atau eksekutif lain.

Manajer Humas Daop 6 PT KAI Sumarsono menuturkan PT KAI memiliki jadwal tetap dalam melayani masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Solo, Jawa Tengah. Dalam sehari, setidaknya tersedia sembilan kali jadwal keberangkatan kereta yang menghubungkan dua daerah tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Meski jadwal keberangkatan kereta tersebut berjarak 30-120 menit, terkadang masih ada pelanggan yang tidak dapat terangkut karena tidak dapat datang tepat waktu sesuai jadwal. Adapun pelanggan tersebut memiliki kepentingan mendesak dan harus segera berangkat.

“Pelanggan kini dapat mempergunakan kereta eksekutif atau bisnis yang melintas. Misal penumpang dari Solo dapat mempergunakan kereta Sancaka untuk menuju Jogja atau sebaliknya. Dengan layanan ini, kami berharap dapat memfasilitasi penumpang yang mendadak secepatnya berangkat,” terang dia saat ditemui di Stasiun Tugu Selasa (22/10/2013).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya