SOLOPOS.COM - Pasangan Bagyo Wahyono (kiri) dan F.X. Supardjo (kanan) saat di Posko Pemenangan Bajo di Penumping, Laweyan, Solo, Jumat (24/7/2020). (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO -- Ketua Panji-Panji Hati atau lebih dikenal dengan Tikus Pithi Hanata Baris, Tuntas Subagyo, menciptakan lagu untuk menyemangati pendukung cawali-cawawali Solo, Bagyo Wahyono-FX Supardjo alias Bajo di Pilkada 9 Desember 2020.

Lagu berdurasi sekitar lima menit itu beraliran kombinasi antara ska dengan regae yang menonjolkan alat musik terompet. “Jadi ini lagu baru, lagu ciptaan saya sendiri, tidak mengadopsi atau nyadur dari lagu orang lain. Lagu ini mengajak seluruh pendukung bekerja allout memenangkan pasangan Bajo,” ujar dia, Minggu (23/8/2020).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tuntas menjelaskan lagu berjudul Mbuh Piye Carane (MPC) itu bercerita tentang sebuah semangat kebersamaan untuk meraih tujuan.

Keluarga Suranto Jadi Korban Pembunuhan Di Duwet Sukoharjo, Ini Cerita Tetangga Rumah

Dengan syair campuran bahasa Jawa dan bahasa Indonesia, menurut Tuntas lagu untuk menyemangati pendukung cawali-cawawali Solo Bajo itu mudah dicerna masyarakat.

Apalagi instrumen musiknya merupakan perpaduan antara regae dengan ska yang enak didengar. Rencananya, lagu itu akan dinyanyikan rombongan Bajo saat menuju Kantor KPU Solo untuk mendaftar peserta Pilkada 2020.

“Nanti waktu 6 September 2020, hari Minggu, lagu ini akan dinyanyikan teman-teman saat di Kantor KPU Solo dan mungkin selama dalam perjalanan menuju KPU,” imbuh dia.

Pelaku Pembunuhan Sadis di Duwet Baki Sukoharjo Tusuk Korban Puluhan Kali Pakai Pisau Dapur

Pengalaman Bikin Lagu

Tuntas menerangkan sebelum lagu untuk pendukung cawali-cawawali Solo Bajo itu, dirinya memang sudah beberapa kali menciptakan lagu selama memimpin Tikus Pithi Hanata Baris.

Sudah ada sekitar 20 lagu yang dia ciptakan dengan berbagai genre atau aliran musik. Lagu-lagu ciptaan Tuntas tidak semata tentang pergerakan organisasi, tapi juga lagu dengan tema yang bersifat umum.

Langgar Protokol Kesehatan Di Solo, Kerja Sosial atau Sanksi Denda?

Ada juga lagu-lagu yang menggugah semangat cinta Tanah Air Indonesia. “Saya sudah pengalaman bikin lagu, sudah ada 20-an lagu. Temanya ada lagu umum, ada lagu organisasi, dan kagu bakti kepada negeri. Genrenya mulai dari campursari, pop, regae. Segala genre musik pernah saya buat. Salah satunya ya MPC itu,” urai dia.

Saat ini tim Bajo tengah menyiapkan video musik lagu MPC agar kelak bisa diputar dalam berbagai pertemuan atau kampanye.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya