SOLOPOS.COM - Para finalis Mas dan Mbak Duta Wisata Boyolali 2022. (Istimewa)

Solopos.com, BOYOLALI— Kabupaten Boyolali melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata kembali menggelar pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Boyolali 2022. Setelah sebelumnya dipending selama dua tahun karena pandemi Covid-19.

Berdasarkan rilis yang dikirimkan panitia kepada Solopos.com, Selasa (5/7/2022), masyarakat Boyolali antusias mengikuti pemilihan tersebut. Mengingat ini penyelenggaraan pertama setelah absen pada 2020. Padahal sebelumnya merupakan agena tahunan Kabupaten Boyolali.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jumlah peserta yang mendaftar Mas dan Mbak Duta Wisata Boyolali sebanyak 130 orang. Setelah dilakukan seleksi administrasi, ada 114 orang yang lolos.

Ekspedisi Mudik 2024

Pada tahap selanjutnya, pendaftar Mas dan Mbak Duta Wisata Boyolali 2022 diseleksi lagi hingga terpilih 20 finalis. Mereka mulai karantina Kamis-Sabtu (7-9/7/2022).

Latar belakang finalis cukup beragam. Mereka terdiri atas remaja masih Sekolah Menengah Atas (SMA), mahasiswi dan mahasiswa kuliah, hingga dokter muda.

Baca juga: Aldyka dan Kalista Dinobatkan Menjadi Mas dan Mbak Boyolali 2017

Pelaksanaan malam grand final akan dilaksanakan pada  Senin (11/7/2022). Malam penentuan Mas dan Mbak Duta Wisata Boyolali diadakan di Panggung Terbuka Alun-alun Lor, Kragilan , Mojosongo, Boyolali.

Sebelumnya, pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Boyolali dimulai dengan pendaftaran. Pendaftaran dibuka sejak Senin (9/5/2022) dan ditutup pada Kamis (30/6/2022). Urutannya yakni pendaftaran online atau offline, temu teknis, dan tes tertulis maupun wawancara.

Dilansir dari Instagram @masmbakboyolali, salah satu syaratnya yakni warga asli Boyolali, belum pernah menikah, pendidikan minimal SMA/sederajat, serta menyerahkan daftar riwayat hidup. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya