Solopos.com, INDRAMAYU — Pemerintah Kecamatan Krangkeng, Indramayu, Jawa Barat melakukan uji coba pemanfaatan teknologi drone untuk pengendalian Organisme Pengganggu Tanaman (OPT) pada tanaman padi. Pesawat tanpa awak tersebut diuji coba di depan petani sebagai alat penyemprotan pestisida. Penggunaan drone tersebut bertujuan untuk membantu mengurangi beban para petani dan meningkatkan efisiensi pertanian.

PromosiMitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

 

Petani melihat teknisi saat mengoperasikan pesawat tanpa awak (Drone) yang digunakan untuk menyemprotkan cairan pestisida di areal sawah desa Krangkeng, Kecamatan Krangkeng, Indramayu, Jawa Barat, Kamis (16/9/2021). (Antara/Dedhez Anggara)

 

Pemerintah Kecamatan Krangkeng, Indramayu, Jawa Barat melakukan uji coba pemanfaatan teknologi drone untuk pengendalian Organisme Pengganggu Tanaman (OPT) pada tanaman padi. (Antara/Dedhez Anggara)

 

Penggunaan drone tersebut bertujuan untuk membantu mengurangi beban para petani dan meningkatkan efisiensi pertanian. (Antara/Dedhez Anggara)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi