SOLOPOS.COM - Tangkapan layar saat Nasida Ria tampil di Jerman. (Instagram @nasidariasemarang)

Solopos.com, SEMARANG — Grup kasidah asal Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Nasida Ria, tampil dalam ajang Opening Week Music Peogram Documenta Fifteen di Kassel, Jerman, Sabtu (18/6/2022).

Penampilan grup musik kasidah legendaris asal Semarang itu pun turut dibagikan beberapa akun Instagram, salah satunya @nyinyir_manja2.

Promosi Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Beri Bantuan bagi Warga Terdampak di Demak

Grup musik legendaris asal Kota Semarang Nasida Ria tampil dalam ajang Opening Week Music Program Documenta Fifteen di Kassel, Jerman, Sabtu 18 Juni 2022,” tulis @nyinyir_manja2, Senin (20/6/2022).

Dalam unggahannya, akun @nyinyir_manja2 juga menyertakan videp saat Nasida Ria tampil di Jerman dengan membawakan lagu, Dunia dalam Berita. Lagu yang dirilis Nasida Ria pada tahun 1984 itu cukup populer di Indonesia.

Ekspedisi Mudik 2024

Tampak dalam video itu sejumlah penonton asyik berjoget menikmati alunan musik yang dibawakan grup kasidah asal Kota Semarang itu. Tak hanya dari Indonesia, penonton dari luar negeri yang hadir turut menikmati alunan musik gaya Arab klasik yang dipadukan dengan instrumen barat modern.

Baca juga: Trending Sosmed : Selain Kampret Durhaka, Ini Lagu Fenomenal Lain Nasida Ria…

 

View this post on Instagram

 

A post shared by NASIDA RIA Semarang (@nasidariasemarang)

Penampilan Nasidah Ria di Jerman itu juga turut diunggah oleh akun resmi grup musik itu di @nasidariasemarang. Banyak warganet yang terkesan dengan kesuksesan Nasida Ria yang tampil di Jerman itu.

Beragama komentar pun disampaikan warganet atau netizen di akun Instagram resmi grup musik asal Kota Semarang tersebut.

“Josss ???,” tulis akun @wisatasemarang.

#MariaKitaQasidahkanJerman ??????,” sambung akun @fajarmono.

“#JermanBerNasidaRia,” tulis akun @ilhamchabibi_

Hebatt ibuk ibuk ini, Semangatt bu????,” imbuh akun @diana.ns.

Baca juga: Ini Perkiraan Susunan Pemain Persis Solo vs PSIS Semarang

Nasida Ria merupakan salah satu kelompok musik kasidah modern tertua di Indonesia. Grup musik ini awalnya beranggotakan 9 perempuan dari Kota Semarang yang dibentuk pada tahun 1975.

Nasida Ria telah menciptakan sejumlah karya atau lagu yang populer bagi telinga masyarakat Indonesia. Salah satu lagu ciptaan mereka yang cukup populer adalah Perdamaian, yang pernah dirilis ulang oleh grup atau band legendaris, Gigi.

Tampil di Jerman sebenarnya bukan kali pertama dilakukan Nasida Ria. Pada tahun 1996, saat masa keemasannya, Nasida Ria juga pernah diundang tampil di Berlin, Jerman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya