SOLOPOS.COM - Reaksi Susi saat mengetahui dirinya muncul dalam manga (Twitter @susipudjiastusi)

Trending sosmed kali ini tentang sosok Susi Pudjiastuti yang muncul di komik Jepang.

Solopos.com, SOLO – Baru-baru ini, warga dunia maya (netizen) digegerkan dengan sosok Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, yang muncul dalam manga alias komik asal Jepang. Sosok wanita eksentrik itu muncul dalam salah satu cerita dalam komik bertajuk Golgo 13.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal itu diketahui dari kicauan @Vicihansan_gung yang mengunggah foto komik tersebut. Tak lupa, ia menyebut akun Twitter pribadi milik Susi, @susipudjiastuti, dalam kicauannya.

“@susipudjiastuti selamat ibu. Anda ada di Golgo 13 (komik Jepang). Anda adalah sosok legendaris yang berpengaruh dan menginspirasi semua orang di seluruh dunia,” tulis @Vicihansan_gung pada kicauannya dalam bahasa Inggris, Kamis (13/4/2017).

Ekspedisi Mudik 2024
Reaksi Susi saat mengetahui dirinya muncul dalam manga (Twitter @susipudjiastusi)

Reaksi Susi saat mengetahui dirinya muncul dalam manga (Twitter @susipudjiastusi)

Tak hanya mengunggah foto komik tersebut, @Vicihansan_gung, juga menuliskan terjemahan alur cerita komik tersebut. “Indonesia subtitle. Serem banget ibu pake baret kalo di komik,” imbuh @Vicihansan_gung.

Dalam komik itu, diceritakan sosok Supi sebagai pejabat pemerintah yang tegas. Meski seorang wanita, ia sangat berani menenggelamkan kapal-kapal ilegal yang masuk wilayah negaranya. Sosok Supi dalam komik tersebut sangat mirip dengan Susi yang juga sangat gagah berani.

Pada awalnya, Susi sempat khawatir jika cerita dalam komik tersebut berisi tentang cibiran yang dialamatkan kepadanya. Namun, setelah membaca penjelasan itu, ia pun lega.

Ahhh sekarang baru ngerti isinya apa. Tadinya sy pikir wahh di-bully lagi nih. Tapi ternyata isinya ok. Bangga Indonesia,” tulis Susi membalas kicauan @Vicihansan_gung.

Kicauan Susi yang kocak itu pun disambut komentar netizen. Mereka mengaku akan membela Susi jika ada orang dari negara lain yang berani mencibirnya. Sebab, bagi mereka Susi adalah sosok yang sangat menginspirasi.

“Saya boikot bu kalo Golgo ngebully ibu. Itu mainstory-nya tentang drugs Indonesia, ibu beserta jajaran n kebijakannya preventing drugs smuggling,” tulis @Vicihansan_gung.

“Semoga sehat selalu Bu Susi,” sambung @herichz.

“Bu @susipudjiastuti tetap sehat ya bu. Perjuangan bangsa ini masih sgt panjang dlm menegakkan hukum di dunia maritim. Salute for u mom,” imbuh @MandajoVictor.

Setelah mengetahui isinya, Susi berminat membeli komik tersebut. Ia mempertanyakan di mana komik tersebut dijual.

“Apakah kamu tahu di mana saya bisa membeli komik itu? Di toko mana? Saya ingin membelinya untuk anak-anak saya,” tulis Susi.

Kicauan Susi itu kemudian dibalas oleh beberapa netizen. Mereka mengatakan komik tersebut tidak dijual bebas di Indonesia.

“Komik ini tidak pernah dijual di Indonesia. Ini adalah komik tua yang telah ada sejak 1980. saya membacanya lewat situs online,” jawab @Vicihansan_gung.

“Bu Susi, komik Golgo 13 yang menggambarkan Anda itu dimuat di majalah Big Comic edisi terbaru. Bisa dibeli di Convenience store di Jepang,” sambung @IwanPalsu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya