SOLOPOS.COM - Tim PSBB (istimewa)

Solopos.com, SOLO - Memori Kota Solo ternyata belum hilang dari benak Budi Kurnia. Meski kini telah hijrah ke Mitra Kukar, mantan pelatih fisik Persis Solo ini selalu kangen kembali ke Kota Bengawan.

Jeda kompetisi rencananya bakal dimanfaatkan lelaki asal Garut ini untuk berkunjung ke Solo. Menariknya, kunjungan nanti bukan dalam rangka liburan, melainkan penggalangan dana kemanusiaan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bangunan Dekat Gerbang Tol Sambungmacan Sragen Dibongkar Paksa, Ini Pengakuan Penyewanya

Sudah sejak Mei Budi membentuk tim bernama Persatuan Sepak Bola Bugar dan Beramal (PSBB). Tim PSBB telah berkeliling di sejumlah daerah di Pulau Jawa untuk menggelar laga amal. Terakhir PSBB menghimpun donasi dengan bertanding di Lapangan Kemudo, Klaten, Minggu (20/12/2020).

Laga itu dimeriahkan para mantan bintang Persis seperti Bayu Nugroho, Dedi Cahyono Putro, Akbar Riansyah, Agung Prasetyo hingga Chandra Waskito. Striker Laskar Sambernyawa, Tri Handoko, juga bergabung. “Ini spesial karena saya bisa bertemu banyak kolega di Persis dulu. Tak hanya silaturahmi lewat bola, kami sekalian menggalang dana untuk anak yatim,” ujar Budi saat dihubungi Solopos.com, Selasa (22/12/2020).

Keliling Daerah

Sebelum menyambangi Kota Bersinar, tim PSBB mengunjungi beberapa daerah untuk laga amal mulai dari Garut, Bandung, Tasikmalaya, Purwakarta hingga Jogja. Seluruh donasi yang terkumpul dari laga tersebut akan disumbangkan untuk panti asuhan di wilayah Garut, kampung halaman Budi Kurnia. Meski sudah berkeliling ke banyak kota, Budi merasa ada yang kurang karena belum singgah ke Kota Bengawan.

“Iya malah belum sempat ke Solo, padahal kemarin dari Klaten. Tentu akan diagendakan karena Solo sudah ada di hati saya,” ujar Budi yang tiga musim menukangi Persis (2017-2018, 2020).

Gibran Terseret Skandal Korupsi Bansos Kemensos, Begini Tanggapan Rivalnya di Pilkada Solo

Mantan pelatih Persis Solo berusia 32 tahun ini merencanakan laga amal di Solo digelar Januari atau Februari 2021. Saat ini pihaknya tengah mencari lapangan, pemain dan lawan tanding untuk memeriahkan acara. Budi membeberkan skuat PSBB di Solo nanti kemungkinan besar akan mirip dengan tim yang turun di Klaten.

“Akhir pekan ini kami ke Bandung dulu. Ini sedang mengontak Zaenal Arif, Eka Ramdani sama Yandi Sofyan buat gabung. Setelah itu kami akan ke Solo,” ujar Budi.

Tur laga amal ala PSBB tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan bagi para penonton. “3M juga jadi hal wajib bagi pemain di luar pertandingan, apalagi kami sering berpindah kota,” ujar eks pelatih fisik PSIS Semarang itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya