[x] close
Keren, Mahasiswa UNS Raih Most Intelligent Kece Cari Presenter Unesa
Solopos.com|pendidikan

Keren, Mahasiswa UNS Raih Most Intelligent Kece Cari Presenter Unesa

Bima Maulana Rahmad Hidayat mahasiswa Fisip UNS Solo berhasil menyabet juara Most Intelligent dalam Kece Cari Presenter.

Solopos.com, SOLO – Mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo kembali mengukir prestasi membanggakan dalam Kece Cari Presenter Unesa. Kali ini diraih seorang mahasiswa Program Studi S-1 Ilmu Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) UNS.

Bima Maulana Rahmad Hidayat mahasiswa Fisip UNS Solo berhasil menyabet juara Most Intelligent dalam Kece Cari Presenter yang digelar oleh Kece TV by Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Jumat (23/4/2021).

Dalam lomba yang digelar di Gedung Library lantai 4 Kampus Unesa di Jl. Lidah Wetan, Kota Surabaya Bima Maulana harus menjalani seleksi ketat saat tahap pertama.

Baca juga: Menilik Etlo.id, Industri Kreatif Produk Ecoprint Pendidikan Biologi UNS

Bahkan ia harus bersaing dengan 144 peserta lainnya yang mengirimkan video dengan 3 pilihan jenis teks berita yang telah disediakan oleh panitia Kece Cari Presenter.

“Sebagai peserta terdapat tiga pilihan jenis teks berita yang dibawakan lalu diunggah ke Instagram masing-masing. Kalau saya memilih hard news, sehingga posisi sebagai presenter berita,” terang Bima Maulana.

Seleksi tahap pertama Kece Cari Presenter berhasil dilalui Bima Maulana dengan mulus. Ia pun harus kembali bersaing dengan peserta lain untuk masuk 50 besar. Lalu Bima Maulana pun melalui tahap 50 besar dengan baik dan berhasil masuk tahap tiga untuk bersaing ke babak sepuluh besar.

“Sebanyak 50 peserta harus bersaing dengan mengerjakan challenge oleh panitia. Yakni live report kemudian diposting di akun Instagram masing-masing. Saya sendiri live report di bundaran Tugu Kartasura, mengabarkan kondisi lalu lintas pada akhir pekan,” ujarnya.

Baca juga: 4 Zodiak Ini Konon Jujur & Bisa Dipercaya

Public Speaking

Seleksi tahap tiga berhasil dilalui Bima Maulana sehingga ia berhak masuk babak sepuluh besar Kece Cari Presenter. Untuk itu Bima harus bertolak ke Surabaya untuk menghadiri babak grand final.

“Sepuluh finalis ini dari jenjang SMP, SMA, universitas, dan institut. Di antaranya, saya dari UNS, Universitas Bhayangkara Surabaya, Universitas Negeri Surabaya ada tiga finalis. Kemudian dari IAIN Jember, Universitas Nasional ada dua finalis, SMP Muhammadiyah 3 Waru, dan SMA Petra 2 Surabaya,” kata Bima Maulana.

Baca juga: Copot Lurah Gajahan Solo Karena Pungli, Gibran Dapat Dukungan Gubernur Ganjar

Bima Maulana menuturkan tantangan yang dihadapi selama mengikuti Kece Cari Presenter. Seperti mempersiapkan wardrobe untuk kompetisi, tidak makan makanan berminyak, dan tidak minum es.

Atas prestasi yang diraihnya di Kece Cari Presenter, Bima Maulana berharap bisa mengasah kemampuan public speaking-nya. Apalagi ia ingin menjadi seorang master of ceremony (MC) atau pembawa berita di masa depan.

“Semoga saya bisa mengembangkan soft skill ini sebagai passion yang perlu diasah terus dan bisa jadi personal branding. Semoga ini bisa menularkan energi positif kepada mahasiswa lainnya untuk berprestasi. Ini juga sebagai wujud sumbangsih ke almamater sekaligus mempertebal catatan prestasi khususnya untuk FISIP,” imbuh Bima Maulana.

 

 


Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago