SOLOPOS.COM - Mahasiswa ITNY, Deandra Marhaendra, meraih Juara II Lomba Cipta Puisi Nasional. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO-Mahasiswa Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY), Deandra Marhaendra, berhasil mencetak prestasi dengan meraih Juara II dalam Lomba Cipta Puisi Nasional. Kompetisi yang digelar secara online ini diprakarsai oleh Penerbit Sastra Media.

Sedangkan tema yang diusung adalah Rindu. Kompetisi yang berlangsung pada 28 Januari-1 Februari 2022 ini digelar dalam rangka pencarian puisi terbaik nasional untuk dijadikan antologi puisi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lebih lanjut mahasiswa ITNY ini mengisahkan awal mula dia mengikuti Lomba Cipta Puisi Nasional itu hingga akhirnya meraih Juara II. “Menulis puisi adalah hobi saya, sehingga begitu ada info lomba menulis puisi melalui Instagram saya langsung daftar. Saya ingin tulisan saya masuk di buku ber-ISBN,” ucapnya dalam siaran pers yang diterima Solopos.com pada Minggu (3/7/2022).

Baca Juga: Wow, Mahasiswa ITNY Kembali Berjaya di Kejuaraan Motor Sulsel

Ada lebih dari 25 peserta dari seluruh Indonesia yang mengikuti kompetisi ini.  Deandra mengaku bahwa judul Malam Tersunyi yang ia pilih adalah tepat dengan situasi malam hari saat ia terinspirasi menulis. Lebih lanjut, saat ini Deandra juga sedang mengikuti beberapa ajang lomba puisi nasional yang diadakan secara virtual.

Mahasiswa ITNY juara 2 lomba cipta puisi nasional
Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY). (Istimewa)

“Meskipun sastra bukan jurusan yang saya ambil, namun menulis puisi bisa menginspirasi saya,”  jelas Mahasiswa Teknik Sipil ITNY Angkatan 2021 ini.

Baca Juga: Perkenalkan Raka Sadewa, Mahasiswa ITNY yang Langganan Juara Grasstrack

Ia berharap bahwa ke depan selain berkiprah di dunia Teknik Sipil, ia juga bisa mencetak prestasi membanggakan ITNY dan Kulon Progo dengan karya-karya tulisnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya