SOLOPOS.COM - Tim Residu dari ITNY meraih juara 2 Case Studies Minefest 2021 ITB (tangkapan layar Youtube).

Solopos.com, SOLO -- Mahasiswa Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) kembali menorehkan prestasi membanggakan di tingkat nasional.

Kali ini, Tim Residu perwakilan dari program studi (Prodi) Tambang ITNY berhasil meraih juara 2 lomba Case Studies ajang Minefest yang digelar Institut Teknologi Bandung (ITB). Hasil lomba tersebut diumumkan secara resmi saat penutupan atau Closing Minefest 2021 yang ditayangkan di Youtube, Sabtu (16/1/2021).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gol Tunggal Mason Mount Antar Chelsea Menang Atas Fulham

Tim Residu beranggotakan tiga orang Meylo Satria, Wahyu Bagas Yuniarto, dan Willy Adhitama.

Salah satu perwakilan Tim Residu dari Prodi Tambang ITNY mengaku senang dengan raihan tersebut dan mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara.

Sebelumnya Lomba Case Studies tersebut diambil 6 finalis yang lolos, yang terdiri atas tiga tim dari ITB,  satu tim dari ITNY, satu tim dari UPN, dan satu tim dari UNEJ.

Proses Penjurian Lomba

Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY)

Kegiatan lomba Case Studies Minefest 2021 berlangsung sejak 22 November 2020 termasuk tehnical meeting yang dilakukan sekaligus pembagian case secara acak, hingga output dari case studies tersebut adalah paper.

Selanjutnya pada 4 Januari 2022 dilakukan pengumuman finalis serta presentasi dilakukan pada 14 Januari 2021 dan pengumuman pemenang pada Sabtu kemarin bertepatan acara Closing Minefest tersebut.

Minefest 2021 merupakan acara yang diadakan oleh HMT-ITB sebagai wadah pergerakan untuk mencitrakan keprofesian pertambangan. Minefest 2021 diharapkan dapat menciptakan pergerakan massif untuk mengedukasi masyarakat awam tentang pertambangan.

Jangan Takut Vaksin Covid-19

Sedangkan Case Studies Competition merupakan perlombaan tambang yang dikemas dalam bentukan studi kasus kegiatan pertambangan. Ada beberapa topik dari berbagai konsentrasi ilmu pertambangan dimana setiap topik terdiri dari beberapa soal.

Peserta diberikan soal permasalahan yang terdiri atas beberapa konsentarasi ilmu pertambangan. Studi kasus yang diberikan harus menghasilkan sebuah paper sebagai penjabaran solusi dari persoalan yang diberikan. Setelah menyelesaikan persoalan tersebut, diambil beberapa peserta terbaik untuk mempresentasikan hasil kepada dewan juri. Perlombaan dilaksanakan secara berkelompok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya