SOLOPOS.COM - Jersey baru Timnas Italia (Twitter/@azzurri)

Solopos.com, ROMA — Timnas Italia meluncurkan jersey kandang teranyar mereka jelang turnamen UEFA Nations League.

Kostum baru Gli Azzurri ini terinspirasi budaya era Renaisans atau abad pembaruan. Motif dalam jersey anyar ini diharapkan memberi semangat dan kebanggaan bagi Ciro Immobile dkk. saat membela Timnas.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Perhutani Pasang Portal Gegara Viral Motor Serbu Bukit Mongkrang Karanganyar

Italia akan menghadapi laga pertamanya di Nations League menghadapi Bosnia-Herzegovina dalam fase Grup A di Artemio Franchi, Sabtu (5/9/2020) dini hari WIB. Jelang laga tersebut, Puma meluncurkan kostum terbaru Gli Azzurri, Senin (31/8/2020).

Puma masih mempertahankan warna biru sebagai warna dominan. Yang menarik, ada corak desain kembang geometris yang terinspirasi dari budaya Renaisans di abad ke-14 hingga 17.

Positif Covid-19 Wonosari Klaten Tambah 30 Pasien Sehari, Terbanyak di Desa Duwet

Sebagai informasi, era Renaisans adalah masa peralihan dari Abad Pertengahan ke abad modern di Eropa. Saat itu, Italia menjadi pusat kebudayaan dunia yang melahirkan kesenian dan kesusastraan baru, serta ilmu pengetahuan modern.

Dilansir Football Italia, Senin, seragam kandang Italia yang terbaru merepresentasikan motif klasik Renaisans. Penggunaan motif tersebut untuk merayakan pengaruh budaya Italia ke seluruh dunia, serta sepak bola pada khususnya.

Wow! Warga Madiun Ini Raup Jutaan Rupiah per Bulan dari Bisnis Persewaan Sepeda

Motif kembang pada jersey Timnas Italia juga memiliki arti keindahan universal yang dibuat Italia dan menginspirasi kebudayaan global lewat kreativitasnya. Ada pun warna biru tradisional melambangkan kelahiran kembali Gli Azzurri yang dipimpin generasi baru skuat asuhan Roberto Mancini tersebut.

Kapten Timnas Italia, Giorgio Chiellini, menilai jersey terbaru merupakan kombinasi nilai-nilai masa lalu dengan keindahan produk dan teknologi avant-garde. “Mengenakannya adalah sebuah pengalaman unik yang mendorong kebanggaan dan tanggung jawab agar kami selalu memberikan yang terbaik,” bek Juventus itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya