[ X ] CLOSE

Keren! Bocah 15 Tahun Ini Bisa Mainkan Musik DJ dan Wayang Bersamaan

Meski berumur 15 tahun, Lionel pandai bermain piringan hitam dan mampu mengombinasikan dengan permianan wayang.
Keren! Bocah 15 Tahun Ini Bisa Mainkan Musik DJ dan Wayang Bersamaan
SOLOPOS.COM - Dj cilik yang mengombinasikan musiknya dengan permainan wayang. (Instagram)

Solopos.com, SOLO — Bisa menjadi disc jokie (DJ) di usia belia menjadi kebanggan tersendiri bagi kebanyakan orang. Tak terkecuali sosok Lionel yang mampu memainkan piringan hitam menjadi musik DJ di usia 15 tahun.

Selain pandai bermain piringan hitam, Lionel juga mampu memainkan wayang kulit yang kebanyakan dimainkan dan digemari orang tua. Pemuda yang kini dikontrak stasiun televisi nasional itu bahkan mampu bermain piringan hitam dan memainkan wayang secara bersamaan.

Baca Juga: Disebut Manusia Chip, Perempuan Ini Bisa Buka Lemari Tanpa Menyentuh

Aksinya itu ia rekam dan bagikan di akun Instagram pribadinya, @lionelthedj. Videonya menunjukkan DJ kecil yang memainkan instrumen musik daerah seperti Kecak-kecak, Rasa Sayange, dan Cublak-cublak Suweng, dan diiringi permainan wayang kulit asal Jawa Tengah.

Saat memainkan piringan hitam dan wayang, Lionel menggunakan pakaian daerah Jawa Tengah, beskap, blangkon, dan jarik. Dia tampak percaya diri memainkan DJ dan wayang dengan berpakaian daerah. Wayang kulit yang ditampilkan bercerita kebajikan melawan kebatilan. Cerita wayang itu diakhiri dengan kebajikan yang menjadi pemenang.

Baca Juga: Serem! Indekos Putri Ini Bisa Mengancam Jiwa Penghuni Saat Ngantuk

Dalam keterangan unggahan video, pemuda 15 tahun itu juga berharap kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, agar mendukung dirinya dikenal hingga ke mancangara sehingga nama Indonesia semakin dikenal dunia dengan aneka bahasa dan budayanya.

Selain aktif membuat konten bermain DJ di Instagram, Lionel juga sering mengunggah videonya di Youtube. Video Lionel yang mengombinasikan musik DJ dengan wayang kulit itu mendapatkan ribuan penonton dan puluhan komentar dari netizen setelah tujuh jam diunggah di Instagram.

Baca Juga: Awali Pagi dengan Baca Doa Memohon Selamat di Dunia dan Akhirat

Netizen pun memuji aksi Lionel yang mamadukan musik dengan permainan wayang kulit. “Skillnya [Kemampuannya] kece parah,” komentar pengguna akun @alesya_almira.

Makin keren, sukses ya,” timpal pengguna akun @liana.eri.

 

 

View this post on Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh DJ Lionel (@lionelthedj)

Kata Kunci : Musik Wayang DJ Viral


Berita Terkait
    Promo & Events
    Ekspedisi Ekonomi Digital 2021
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago