SOLOPOS.COM - Pencipta lagu Ojo Dibandingke, Abah Lala, menunjukkan surat Hak Kekayaaan Intelektual (HAKI) yang diberikan Kementerian Hukum dan HAM di ruang studio yang ada di rumahnya, Rabu (24/8/2022). (Solopos.com/Nova Malinda)

Solopos.com, BOYOLALI — Lagu viral Ojo Dibandingke ciptaan Agus Purwanto alias Abah Lala benar-benar membawa berkah.

Lagu Ojo Dibandingke mengantarkan Farel Prayoga menjadi Duta Kekayaan Intelektual dari Kemenkumham. Selanjutnya, dalam kurun waktu sebulan ini Abah Lala mendapatkan dua penghargaan sekaligus.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Penghargaan pertama yakni Surat Pencatatan Ciptaan dari Menteri Hukum dan Ham, Yasonna Laoly. Lebih lanjut, surat itu bisa disebut sebagai catatan hak kekayaan intelektual (Haki) secara resmi lagu Ojo Dibandingke.

Penyerahan penghargaan itu dilaksanakan pada Malam Syukuran dan Anugerah Hari Kemenkumham HDKD ke-77, Kamis (18/8/2022). Abah Lala pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang menerima lagunya dengan gembira.

Baca juga : Festival Balekambang Solo Hari Ini Dibuka, Dimeriahkan Abah Lala

“Buat teman-teman, khususnya pencinta musik Jawa, pelaku seni Jawa, semangat!” katanya seusai mendapatkan penghargaan tersebut dalam video yang diunggah di akun Instagram @abahlalareal.

Menkumham Yasonna Laoly mengatakan, penampilan Farel Prayoga membawakan lagu Ojo Dibandingke ciptaan Abah Lala di Istana Merdeka pada perayaan HUT ke-77 RI, Rabu (17/8/2022) memiliki hak kekayaan intelektual (HAKI).

Penghargaan selanjutnya pada bulan ini yakni Penyanyi Pria Ambyar Terbaik versi Ambyar Awards 2022 yang diadakan di Ponorogo, Jumat (26/8/2022).

Acara tersebut ditonton 40.000 lebih pasang mata di Alun-Alun Kabupaten Ponorogo. Komposisi juri penghargaan tersebut terdiri atas Koko Thole, Sruti, Sundari Sukoco, John De Rantau, dan perwakilan MNCTV.

Baca juga: Lagu Ojo Dibandingke Versi Musik Ska Reggae Maulana Ardiansyah, Asyik Juga

Tak hanya Penyanyi Pria Ambyar Terbaik, penghargaan tersebut juga meloloskan sejumlah kategori yakni Penyanyi Ambyar Wanita Terbaik, Penata Musik Ambyar Terbaik, dan Video Klip Ambyar Terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya