Keren! 6 Anggota Bhabinkamtibmas Polres Klaten Raih Penghargaan
Solopos.com|soloraya

Keren! 6 Anggota Bhabinkamtibmas Polres Klaten Raih Penghargaan

Sebanyak enam anggota Bhabinkamtibmas Polres Klaten memperoleh penghargaan atas pengabdiannya menjalankan tugas di tengah masyarakat di Mapolres Klaten.

Solopos.com, KLATEN - Sebanyak enam anggota Bhabinkamtibmas Polres Klaten memperoleh penghargaan atas pengabdiannya menjalankan tugas di tengah masyarakat di Mapolres Klaten, Rabu (9/6/2021) pagi. Pemberian penghargaan dilakukan langsung Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, upacara pemberian penghargaan dilakukan dengan menaati protokol kesehatan di Mapolres Klaten. Setiap peserta diwajibkan mengenakan masker dan menaati protokol kesehatan lainnya. Peserta upacara pun hanya diikuti para anggota Bhabinkamtibmas yang memperoleh penghargaan, perwakilan Polsek, dan perwakilan satuan di Polres Klaten.

Baca Juga: Pelaku Usaha Kuliner di Kota Solo Segera Divaksin, Cek Persyaratannya

Keenam anggota Bhabinkamtibmas yang memperoleh penghargaan itu berasal dari beberapa daerah di Kabupaten Bersinar. Masing-masing Aipda Dinar Setyawan selaku Bhabinkamtibmas Pundungan, Kecamatan Juwiring (juara I); Aipda Slamet Riyadi selaku Bhabinkamtibmas Tijayan, Kecamatan Manisrenggo (juara II); Aiptu Setyo Widyantoro selaku Bhabinkamtibmas Taskombang, Kecamatab Manisrenggo (juara III).

Di samping itu terdapat tiga juara harapan, yakni Bripka Lestariono selaku Bhabinkamtibmas Duwet, Kecamatan Wonosari; Bripka Sunarto selaku Bhabinkamtibmas Kadibolo (Polsek Wedi); dan Aiptu Tri Hidayanto selaku Bhabinkamtibmas Krajan (Polsek Kalikotes).

Seluruh anggota Bhabinkamtibmas yang berprestasi itu telah mengikuti lomba, 25 Mei 2021. Di antara inovasi yang dilakukan para anggota Bhabinkamtibmas berprestasi, seperti rumah baca dan pojok baca sebagaimana yang pernah dirintis Aiptu Setyo Widyantoro

"Lomba Bhabinkamtibmas bertujuan sebagai ajang peningkatan sumber daya manusia (SDM) dan saling tukar informasi agar dapat menjadi Bhabinkamtibmas yang terbaik di tengah-tengah masyarakat," kata Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu, kepada Solopos.com, Rabu (9/6/2021).

Baca Juga: Tak Cukup Isolasi Mandiri, Operasi Yustisi Dihidupkan Lagi

AKBP Edy Suranta Sitepu mengatakan Bhabinkamtibmas harus mampu menyerap segala permasalahan di tengah masyarakat. Setiap anggota Bhabinkamtibmas juga diminta menjaga perilaku guna menciptakan iklim kondusivitas dan dapat memutus mata rantai virus corona di tengah pandemi Covid-19.

"Jangan merasa cepat puas dengan hasil ini. Silakan terus menjalin komunikasi positif dengan seluruh komponen masyarakat dalam memelihara stabilitas kamtibmas," kata AKBP Edy Suranta Sitepu.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago