Solopos.com, SURABAYA — Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) 2021 merupakan lomba mobil irit tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) bekerja sama dengan Universitas Negeri Surabaya. Kontes digelar di Sirkuit Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur

Promosi204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

KMHE tahun ini diikuti oleh 24 tim dengan masing-masing terdiri dari 5 mahasiswa dan 1 dosen pembimbing dari 24 perguruan tinggi.

Kegiatan tersebut untuk mendorong generasi muda melahirkan teknologi otomotif yang hemat energi dan bermanfaat a.

 

Peserta memacu mobilnya saat Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) di Sirkuit Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Rabu (17/11/2021). (Antara/Didik Suhartono)

 

Panitia memeriksa mobil hemat energi saat mengikuti Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) di Sirkuit Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Rabu (17/11/2021). (Antara/Didik Suhartono)

 

Sebanyak 24 tim peserta kontes lolos ke final ajang yang digelar oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) tersebut. (Antara/Didik Suhartono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi