Keren, 15 Dosen ITS PKU Muhammadiyah Lolos Program DPL Kampus Mengajar

Sebanyak 15 dosen Institus Teknologi Sains dan Kesehatan (ITS) PKU Muhammadiyah Surakarta lolos sebagai Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Kampus Mengajar Angkatan ke III.
SHARE
Keren, 15 Dosen ITS PKU Muhammadiyah Lolos Program DPL Kampus Mengajar
SOLOPOS.COM - Sebanyak 15 dosen ITS PKU Muhammadiyah Surakarta lolos sebagai Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Kampus Mengajar Kemendikdbud. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Sebanyak 15 dosen Institut Teknologi Sains dan Kesehatan (ITS) PKU Muhammadiyah Surakarta lolos sebagai Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Kampus Mengajar Angkatan ke III Program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) yang dilaksanakan oleh Kemendikdbud DIKTI bekerja sama dengan LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan).

Program ini bertujuan meningkatkan kapasitas dosen yang melaksanakan kegiatan di luar kampus sebagai Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) mahasiswa yang mengikuti Program Kampus Mengajar di sekolah dasar. Kemudian, Program Kampus Mengajar juga mendukung Indikator Kinerja Utama (IKU) pada perguruan tinggi yaitu pengalaman di luar kampus serta mendukung implementasi MBKM.

PromosiTop! Bos Tokopedia Masuk List Most Extraordinary Women Business Leader

Baca Juga: Kemendikbud Ristek: Mulai Januari Bisa PTM Full! Ini Aturannya

“Selamat atas lolosnya 15 dosen kami. Dengan lolosnya 15 dosen tersebut kami bersyukur. Dosen tersebut dari berbagai prodi antara lain 3 dosen Prodi DIII keperawatan, 3 dosen S1 Keperawatan, 1 dosen DIV Keperawatan Anestesiologi, 3 dosen DIV Teknologi Rekayasa Elektromedis, 2 dosen DIII kebidanan dan 3 dosen S1 Gizi,” ujar Rektor ITS PKU Muhammadiyah Surakarta Weni Hastuti, S. kep., M.kes., Ph.D. dalam keterangan tertulisnya yang diterima Solopos.com, Senin (24/1/2022).

Dalam mengikuti program Kampus Mengajar, dosen harus mengikuti proses seleksi yang dilaksanakan langsung oleh Kemendikdbud Dikti melalui website https://kampusmerdeka.kemdikbud.go.id. Proses seleksi dimulai dari pembukaan pendaftaraan pada 25 November – 10 Desember 2021.

Dosen selanjutnya mengunggah data administrasi seperti surat rekomendasi dari perguruan tinggi. Pengumuman hasil seleksi dilakukan pada 17 Januari 2022 melalui akun MBKM Dosen.

Baca Juga: Setahun Terapkan MBKM, UNS Solo Targetkan 14.000 Mahasiswa Keluar Kampus

Berikut daftar 15 dosen ITS PKU Muhammadiyah Surakarta yang berhasil lolos pada program Kampus Mengajar:

1. Sulastri, S.Kep., Ns., M.Kep.
2. Anik Enikmawati, S.Kep., Ns., M.Kep.
3. Yuli widyastuti, S.Kep., Ns., M.Kep.
4. Siti Sarifah, S.Kep., Ns., M.Kep.
5. Heni Purwaningsih, S.Kep., Ns., M.Kep.
6. Dr. Ida Untari, SKM., M. Kes.
7. Septi Aprilia,
8. Nevia Zulfatunnisa’, S. SiT., M. Kes.
9. Tria Puspitasari, SST., M. Kes
10. Nurul Istiqomah, S. kep., Ns., M. Kep.
11. Agung Setya wardana, STP.,
12. Retno Novianti, S. Gz.,
13. Ipin Prasojo., S.Pd., M. Kom
14. Sri Handayani, S. Kep., Ns., M. Kep
15. Dewi Pertiwi, S. Gz., M. Gizi

Baca Juga: Manajemen Sampah Isoman, Bentuk PKM Dosen ITS PKU Muhammadiyah

“Semoga kedepannya semakin banyak dosen ITS PKU Muhammadiyah Surakarta yang lolos dan memberi manfaat bagi ITS PKU Mhammadiyah Surakarta dan masyarakat,” ujar Weni Hastuti.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago