SOLOPOS.COM - Kendaraan berat melintas di simpang tujuh Joglo, Solo, Rabu (8/6/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO — Simpang Palang Joglo di Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, ternyata terdapat sosok penunggu yang kerap bergentayangan.

Bahkan, sosok tersebut kerap menampakkan diri ke hadapan para pekerja proyek yang bekerja pada malam hari mulai 21.00-06.00 WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut salah satu pekerja proyek yang tidak mau disebutkan namanya, ada sosok tinggi hitam yang muncul di sebelah timur rel.

Di daerah sekitar Pasar Joglo tersebut, menurut dia ada beberapa makhluk halus yang kerap bergentayangan. Wujud dari penunggu Simpang Palang Joglo itu berbentuk kepala dan bayangan putih bermata merah darah.

Baca Juga: Deretan Artis yang Manggung Konser di Solo Juli 2022: Terbaru Ada Tulus

“Daerah sana [Pasar Joglo] memang ada beberapa penunggu. Sempat lihat beberapa kali ada kepala lewat, atau bayangan putih dengan mata merah darah muncul,” ujarnya kepada Solopos.com, Minggu (19/6/2022) malam.

Tetapi, meski demikian, para makhluk halus tersebut tidak mengganggu para pekerja proyek sama sekali, bahkan jarang memunculkan diri. Hanya yang memiliki mata batin yang bisa melihat bentuk dari penunggu tersebut.

Baca Juga:  Wah! Solo Ternyata Penghasil Wanita Tercantik di Jawa Tengah

“Enggak mengganggu pekerja sama sekali, bahkan juga mereka yang agak ketakutan melihat banyak manusia di sini, pekerja juga belum banyak yang lihat, yang bisa lihat cuma yang bisa buka mata batinnya,” ujarnya.

Bukan hanya soal penunggunya, Simpang Palang Joglo ternyata kerap menjadi tempat untuk menaruh benda berbau klenik, seperti bunga, beras kuning, hingga darah ayam.

Baca Juga: Daftar Menu di Tengkleng Mbak Diah Sukoharjo, Lengkap dengan Harga!

“Aktivitas klenik di persimpangan ini ternyata sudah ada dari jaman dahulu. Lokasinya yang strategis membuat beberapa orang menunaikan syarat ilmunya di perlintasan ini,” ungkap pengelola akun Instagram @misterisolo pada unggahannya.

Di area tersebut juga, konon katanya lahir kosah asmara antara dua makhluk halus.

Baca Juga: Mitos Tes Perjaka di Candi Sukuh Karanganyar, Tiba-tiba Kebelet Kencing

“Konon, terdapat kisah romansa yang melibatkan jin pesugihan dengan salah satu makhluk halus penunggu pohon yang letaknya tidak jauh dari palang ini. Meskipun berada di alam gaib, tampaknya kisah cinta juga bersemi di dunia mereka. Jin yang mencari tumbal di palang ini jatuh cinta dengan peri pohon di dekat lokasi ini pula,” tambah dia.

Akan tetapi, kisah cinta mereka harus kandas karena jin pesugihan telah diusir oleh paranormal. Pasalnya, jin satu ini kerap menganggu pengguna jalan yang melintas di perlintasan rel kereta api sebidang ini.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya