SOLOPOS.COM - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri. (kabar24.bisnis.com)

Solopos.com, SOLO — Sekitar sebulan lalu Ketua DPC PDIP Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, mengaku mengunjungi Megawati Soekarnoputri di kediamannya di Jakarta.

Saat itu Rudy, panggilan akrabnya, sengaja dipanggil Megawati untuk membawakan masakan istrinya. Dalam pertemuan tersebut mereka berbincang tentang sejumlah hal, baik tema serius maupun ringan. Termasuk menyangkut Pura Mangkunegaran.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Ibu Ketum [Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri] sempat bertanya tentang Mangkunegaran. Ibu Ketum kan memang punya perhatian besar untuk Keraton, Mangkunegaran,” terang Rudy saat diwawancara wartawan di sela pembukaan lomba E-sport memperebutkan Piala Ketua DPC PDIP Solo di Convention Hall Terminal Tirtonadi Solo, Sabtu (23/10/2021) pukul 11.45 WIB.

Baca Juga: Megawati Curhat ke Rudy: Aku Sudah Semakin Tua

Dia mengakui sudah beberapa kali mengantarkan makanan pesanan Megawati ke kediamannya. Dalam momen itu Rudy selalu diajak Megawati berbincang tentang banyak hal.

“Ya pokoknya kalau Ibu sama saya ngobrolnya ngalor-ngidul. Ya bagaimana caranya saya bisa membuat ibu tertawa,” kata mantan Wali Kota Solo dua periode tersebut.

“Beliau itu suka masakan istri saya karena kalau masak tidak pakai vetsin, rempahnya banyak,” tutur Rudy.

Namun berbeda dengan dulu, kali ini Mega sudah tidak berani makan masakan dengan rasa yang pedas. Walau sebenarnya masih menyukai rasa pedas, namun perut atau pencernaan Mega sudah tidak kuat dengan menu pedas.

Baca Juga: 5 Masakan Istri Rudy Favorit Megawati

Rudy juga bercerita tentang beberapa masakan istrinya yang disukai Megawati. Ternyata bukan lima menu masakan istrinya yang digemari Megawati, melainkan enam. Enam jenis masakan istri Rudy yang disukai Mega diantaranya oseng-oseng daun pepaya, oseng pare, sambal goreng ndeso, oseng gereh belanak, oseng rempela ati, dan cabuk rambak.

Disinggung sejak kapan Mega menyukai masakan istri Rudy, menurut dia, sudah sejak puluhan tahun. Saat itu Mega berkunjung ke kediaman Rudy di Pucangsawit, Jebres.

“Ya sudah lama banget, sekitar tahun 1990 berapa begitu. Sekarang sudah tidak kuat makanan pedas. Jadinya ya sumer-sumer atau mondo-mondo begitu,” sambung dia.

Baca Juga: Soal Capres 2024, Rudy: PDIP Solo Tegak Lurus Instruksi Megawati!

Sedangkan untuk minuman, Megawati menyukai teh. Seingat Rudy dirinya pernah menyiapkan tiga jenis minuman teh kepada Megawati. Seingat Rudy, Megawati tidak pernah meminta yang aneh-aneh kepada dirinya. Hanya masakan istrinya dan terkadang tanaman langka. “Ibu itu tidak pernah minta yang macem-macem pokoknya,” urai dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya