Kerap Ada di Pinggir Jalan Solo, Ini Arti Makna Marka Kuning Zigzag

Kira-kira apa sih arti atau makna marka jalan berwarna kuning berbentuk zigzag di pinggir jalan yang kerap ditemukan di tepi jalan di Solo, Jawa Tengah?
Kerap Ada di Pinggir Jalan Solo, Ini Arti Makna Marka Kuning Zigzag
SOLOPOS.COM - Marka kuning zigzag di pinggir jalan. (Liputan6.com)

Solopos.com, SOLO — Kira-kira apa arti makna marka kuning zigzag atau bergerigi yang kerap ditemukan di pinggir jalan di Kota Solo, Jawa Tengah?

Marka ini kerap disepelakan dan dilanggar oleh pengendara kendaraaan bermotor. Padahal, marka ini mempunyai makna yang penting hlo bagi pengendara.

Baca Juga:  Daftar UMK Soloraya 2022: Semua Naik, Tapi Tipis

Mengutip dari unggahan pengelola akun Instagram @kemenhub151, marka kuning zigza ini memiliki arti atau maknan dilarang parkir atau pun berhenti di atas garis tersebut.

Merujuk pada Peraturan Menteri Perhubungan Republik Indonesia No 34 Tahun 2014 mengenai Marka Jalan, garis berbiku-biku tersebut disebut sebagai embargo parkir.

Baca Juga:  Gibran Dijuluki Anak Gaul 2010-an, Ternyata Ini Penyebabnya

“Artinya, sebagaimana dimaksud di pasal 39 huruf b dalam peraturan tersebut, dinyatakan bahwa di garis berbiku-biku (bergerigi) berwarna kuning ini menunjukkan bahwa pengendara benar-benar dilarang parkir atau pun berhenti di atas garis tersebut.,” tulis pengelola akun Instagram @kemenhub151.

Nah, sudah tahu kan makna atau arti dari marka kuning berbentuk zigzag yang kerap ditemukan di pinggiran jalan di Kota Solo itu? Sebagai pengguna jalan yang baik sudah semestinya kita mematuhi segala peraturan yang ada di jalan raya untuk menjaga keselamatan berkendara bersama.

Baca Juga:  Dirilis! Ini Daftar Lengkap UMK Kota dan Kabupaten se-Jawa Tengah 2022

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Kementerian Perhubungan RI (@kemenhub151)


Berita Terkait
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago