SOLOPOS.COM - Balai Desa Tulung, Klaten. (Chrisna Chaniscara)

Solopos.com, KLATEN — Desa Tulung di Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah (Jateng) disebut sebagai desa keramat atau bertuah.

Bahkan saking keramatnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) konon pernah meminta restu ke warga di desa tersebut sebelum maju sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 silam.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Hal itu diungkapkan pria asli Dusun Pepen yang pernah menjadi kepala desa (kades) Tulung, Dasuki. Dasuki bertutur seorang perwakilan Jokowi sempat mengunjungi Tulung untuk meminta restu warga.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Sejarah Kampung Sekalekan, Cikal Bakal Lahirnya Kabupaten Klaten

Desa yang terletak di ujung utara Kabupaten Klaten itu diyakini memberi pitulung atau pertolongan bagi calon kepala daerah maupun calon anggota legislatif.

“Mereka yang datang ke Tulung dengan kebersihan hati Insya Allah jadi,” ucap Dasuki saat masih menjabat sebagai kades Tulung dan diwawancara Solopos.com pada 2014 silam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya