SOLOPOS.COM - Seorang anggota Satgas BPBD Sragen melihat-lihat rerimbunan pohon bambu dan pepohonan lainnya saat mengawasi pergerakan kera di Dukuh Dedekan, Desa Pelemgadung, Karangmalang, Sragen, Selasa (15/3/2022). (Istimewa/BPBD Sragen)

Solopos.com, SRAGEN — Seekor kera liar mendadak serang warga di permukiman penduduk Dukuh Dedekan RT 002, Desa Pelemgadung, Kecamatan Karangmalang, Sragen, Selasa (15/3/2022) sekitar pukul 15.15 WIB.

Kera berukuran cukup besar itu sempat menyerang salah satu warga sebelum akhirnya lari ke rerimbunan pohon bambu di pinggir sungai setempat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Salat Tarawih Tak Perlu Lagi Berjarak, Bupati Sragen: Pakai Masker!

Ekspedisi Mudik 2024

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sragen, Agus Cahyono, saat dihubungi Solopos.com, Selasa malam, menjelaskan BPBD mendapatkan laporan ada kera serang warga Dedekan lewat sambungan telepon.

Dalam laporan itu, kata Agus, serangan kera itu membuat resah warga Dedekan karena sudah ada satu warga yang kena gigitan kera liar tersebut.

Baca Juga: Di Sragen Wetan Ada Rumah Dibangun di Atas Makam, Nisannya Diratakan

“Korban gigitan kera itu atas nama Puguh, 42, yang sekarang dilarikan ke RSUD dr Moewardi Solo. Sementara hewan kera itu sampai malam ini belum bisa tertangkap karena sulit untuk menangkapnya. Tim BPBD sempat terjun ke lokasi bersama sukarelawan SAR lainnya, yakni dari Sukarelawan Garcep, TNI, dan Polri,” ujar Agus.

Agus menerangkan BPBD berkoordinasi dengan Perbakin Sragen untuk mengevakuasi kera tersebut. Ia mengatakan kera itu lari ke rerimbunan pohon bambu di pinggir sungai dukuh setempat.

Baca Juga: Penghulu di Sragen Dilarang Terima Amplop Seusai Menikahkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya