Kepercayaan Generasi Milenial Terhadap Jokowi-JK Lebih Rendah
Solopos.com|news

Kepercayaan Generasi Milenial Terhadap Jokowi-JK Lebih Rendah

Kepercayaan generasi milenial terhadap Jokowi-JK sedikit lebih rendah daripada non milenial.

Solopos.com, JAKARTA — Optimisme kaum milenial terhadap pemerintahan Jokowi-JK ternyata masih lebih rendah dibanding dengan kaum non-milenial. Namun, tingkat kepercayaan mereka masih di atasu 75%.

Hasil survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) menunjukan sekitar 75,3% kaum milenial yang optimistis bahwa pemerintahan Jokowi-JK mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Jumlah ini lebih rendah dibandingkan dengan kaum non-milenial yang persentasenya mencapai 77,8%.

Sementara itu, milenial yang tidak optimistis terhadap pemerintah dalam mendongkrak kesejahteraan mencapai 23,7%. Persentase tersebut lebih tinggi dibanding dengan kaum milenial yang hanya sekitar 21,9%.

Dari sisi optimisme terhadap kemampuan pemerintah meningkatkan pembangunan, CSIS merekam optimisme milenial hanya mencapai 82,5%. Angka ini lebih rendah dibandingkan dengan non-milenial sebesar 83,8%.

Adapun, milenial yang tidak optimistis dengan kemampuan pemerintah dalam hal pembangunan mencapai 16,2%. Persentase ini lebih tinggi jika dibandingkan dengan non-milenial yang hanya 15,7%.

Kendati optimisme kaum milenial lebih rendah dibandingkan kaum non-milenial terhadap pemerintah, CSIS menuliskan dalam laporannya bahwa milenial dan non-milenial optimistis terhadap pemerintahan Jokowi-JK dalam hal peningkatan kesejahteraan rakyat dan pembangunan.

Survei Nasional CSIS bertajuk Orientasi Sosial, Ekonomi dan Politik Generasi Milenial ini dilakukan terhadap 600 responden dengan margin error 4%.

Survei tersebut juga menangkap responden dari populasi warga negara Indonesia berusia 17-29 tahun di 34 provinsi dengan metode multistage random sampling melalui teknik wawancara tatap muka. Adapun survei berlangsung mulai 23 Agustus hingga 30 Agustus 2017.

Close Video
Promo & Events
Baca Juga
View All
Berita Terpopuler
Indeks
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago