SOLOPOS.COM - Petugas Damkar Satpol PP Klaten memadamkam kobaran api di tempat pengolahan briket di Jetis Ampel RT 004/RW 002, Bakungan, Karangdowo, Selasa (15/9/2020) malam. (Istimewa/Damkar Satpol PP Klaten)

Solopos.com, KLATEN – Kebakaran melanda tempat pengolahan briket batu bara di Jetis Ampel RT 004/RW 002, Bakungan, Karangdowo, Klaten, Selasa (15/9/2020) malam. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun kerugian material ditaksir mencapai Rp3 juta.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, kebakaran terjadi di tempat pengolahan briket milik warga setempat, yakni Tri Hambodo. Luas bangunan pabrik pengolahan briket berkisar 15 meter x 80 meter. Sementara, objek yang terbakar seluas 5 meter x 7 meter.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Nekat Sediakan Layanan Esek-Esek, Tempat Karaoke di Madiun Bakal Dikukut

Kasi Damkar Satpol PP Klaten, Sumino, mengatakan api diduga berasal dari tungku over heat yang membakar ruang produksi briket batu bara.

"Dugaan api berasal dari tungku over heat. Objek yang terbakar itu di ruang produksi briket. Penanganan kebakaran dimulai 19.25 WIB-21.30 WIB. Ada dua unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan ke lokasi kejadian. Tak ada kendala berarti selama pemadaman berlangsung," kata Sumino, kepada Solopos.com, Rabu (16/9/2020) pagi.

Angker! Nekat Bengak-Bengok di Girpasang Klaten Bisa Kesurupan, Begini Ceritanya

Hal senada dijelaskan Kapolsek Karangdowo, AKP Aleg Ipanudin, mewakili Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu. Berdasarkan penelusuran yang dilakukan aparat polisi, kebakaran itu disebabkan panasnya suhu di dekat pengolahan briket. Terlebih, di dekat lokasi itu terdapat arang yang mudah terbakar.

"Tidak ada korban jiwa. Hanya kerugian material, taksirannya senilai Rp3 juta," kata AKP Aleg Ipanudin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya