SOLOPOS.COM - Kondisi Alun-alun Klaten, Selasa (10/5/2022). Rencananya, Alun-alun Klaten akan ditata ulang sebagai ruang terbuka hijau (RTH). (Solopos.com/Fahmi Ghiffari).

Solopos.com, Klaten — Penataan ulang Alun-alun Klaten yang akan diubah fungsinya menjadi ruang terbuka hijau (RTH) akan dilaksanakan, Mei 2022. Sebanyak lebih kurang 200 pedagang akan direlokasi ke wilayah yang sudah disediakan.

Kepala Satuan Polisi Pramong Praja (Satpol PP), Joko Hendrawan, mengatakan relokasi pedagang yang berada di Alun-alun Klaten akan dilaksanakan Mei 2022. Jadwal pasti mengenai relokasi pedagang akan ditetapkan setelah rapat koordinasi (rakor), Rabu (11/5/2022).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Jadwal dari pihak pelaksana revitalisasi Alun-alun Klaten harus dimulai bulan ini [Mei 2022],” kata Joko kepada Solopos.com, Selasa (10/5/2022).

Joko menambahkan sosialisasi mengenai relokasi ke pedagang sudah dilakukan beberapa kali. Nantinya, para pedagang yang bergerak di bidang kuliner akan dipindahkan di wilayah Jalan Bali, Kecamatan Klaten Tengah. Relokasi pedagang akan dilakukan secara humanis dan mengharapkan para pedagang kooperatif.

Sementara pelaku usaha di bidang permainan anak akan dipindahkan di lokasi berbeda. Di antaranya di Rawa Jombor, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat.

Baca Juga: Penataan Alun-alun Klaten, Pj. Sekda: Bukan untuk Singkirkan PKL

“Untuk wahana permainan karena di Jalan Bali tidak memungkinkan, relokasinya akan disebar salah satunya Rawa Jombor,” kata Joko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya