SOLOPOS.COM - Ketua Kwarcab Pramuka Sragen terpilih Suwardi (kiri) salam komando dengan Ketua Kwarcab Pramuka Sragen masa bhakti 2016-2021 Dedy Endriyatno seusia Muscab di Pemdapa Rumdin Bupati Sragen, Kamis (2/12/2021). (Istimewa/Panitia Muscab XV Pramuka Sragen)

Solopos.com, SRAGEN — Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sragen, Suwardi, terpilih menjadi Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Sragen dalam Musyawarah Cabang (Muscab) XV yang digelar di pendapa rumdin Bupati Sragen, Kamis (2/12/2021). Suwardi mendapatkan 15 suara dari total 21 suara yang berasal dari 20 kwatir ranting (Kwaran) dan satu kwartir.

Ketua Panitia Munas XV Pramuka Sragen, Suharto, menyampaikan ada tiga kandidat yang bersaing menjadi Ketua Kwarcab. Yakni Dedy Endriyatno (Ketua Kwarcab Sragen periode 2016-2021), Suwardi, dan Sutrisna (Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia atau BKPSDM Sragen). Suharto menerangkan dari tiga calon itu ternyata yang bersedia hanya Dedy dan Suwardi. Sedangkan Sutrisna tidak bersedia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Dalam sidang pleno II pemilihan calon Ketua Kwarcab Pramuka Sragen masa bhakti 2021-2026 dilaksanakan dengan cara voting. Ada 21 pemegang mandat, yakni 20 kwaran dan satu Kwarcab yanh ditunjuk. Hasilnya Kak Dedy mendapat enam suara dan Kak Suwardi dapat 15 suara, sehingga Kak Suwardi terpilih sebagai Ketua Kwarcab,” ujarnya.

Baca Juga: Dedy dan Suwardi Jadi Kandidat Kuat Ketua Kwarcab Pramuka Sragen

Suharto menerangkan ketua terpilih selanjutnya diberi kewenangan untuk menyusun Kepengurusan Kwarcab Pramuka Sragen masa Bhakti 2021-2026 dengan membentuk tim formatur. Hasil kepengurusan itu nanti, ujar dia, diajukan ke Kwarda Jateng untuk ditetapkan.

Dedy  menyampaikan selamat kepada Suwardi yang terpilih sebagai Ketua Kwarcab Pramuka Sragen anyar. Dia berharap dengan kepemimpinan yang baru Pramuka Sragen lebih baik dan terus meningkat prestasinya.

Dengan terpilihnya sebagai Ketua Kwarcab Pramuka Sragen, jabatan  Suwardi kian bertambah. Selain menjabat Kepala Disdikbud Sragen, juga menjabat sebagai Ketua PGRI Sragen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya