Kategori: Dunia

Keok di El Clasico, Barcelona Soroti VAR


Solopos.com/Ahmad Baihaqi,

Solopos.com, BARCELONA - Barcelona menelan kekalahan saat melawan Real Madrid dalam laga bertajuk El Clasico di Camp Nou, Sabtu (24/10/2020) malam WIB. Pertandingan lanjutan Liga Spanyol itu dimenangkan Madrid dengan skor 1-3.

Madrid mampu unggul lebih dulu saat pertandingan baru berjalan lima menit. Federico Valverde mampu menyarangkan bola ke gawang. Barca kemudian mampu membalas lewat Ansu Fati, tiga menit kemudian. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Dorong Pengembangan Ekonomi Kreatif, Pemkot Madiun Bikin Pelatihan Barista bagi Pemuda

Di babak kedua, Madrid mendapat hadiah penalti. Penalti diberikan setelah wasit melihat Video Assistant Referee (VAR) dan menyatakan adanya pelanggaran Clement Lenglet terhadap Sergio Ramos. Ramos yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya. Pada menit ke-90, Madrid berhasil menambah satu gol lagi melalui Luka Modric.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, menyoroti VAR dalam laga itu yang membuat timnya dihukum penalti. Menurut pelatih asal Belanda itu, VAR telah merugikan Barcelona dalam laga El Clasico kali ini. Menurutnya, seharusnya apa yang dilakukan oleh Lenglet kepada Ramos bukan lah pelanggaran.

Deteksi Dini, Wisatawan di Tawangmangu Bakal Disasar Tes Acak Covid-19 Saat Libur Panjang

"Saya tak memahami keputusan wasit. VAR cuma muncul ketika harus bertindak kontra Barcelona. Siapapun yang mengatakan ke saya bahwa itu adalah penalti sungguh tidak bisa dimengerti," kata Koeman seperti dikutip dari Sport.es, Minggu (25/10/2020).

"Saya tak menyukainya. Saya tak memahami VAR, semua keputusannya merugikan Barca. Tidak ada yang menguntungkan dan ada banyak contoh, seperti penalti untuk Messi melawan Sevilla, kartu merah Getafe, lalu apa yang terjadi hari ini. Tarikan seperti itu terjadi sepanjang waktu di area tersebut," imbuhnya.

Melintasi Jembatan Gantung Terpanjang di Asia Tenggara, Sensasi Penasaran & Senam Jantung

Kekalahan itu membuat Barcelona melorot ke peringkat ke-12 klasemen sementara Liga Spanyol dengan koleksi tujuh poin dari lima laga. Sementara Real Madrid berada di puncak klasemen dengan torehan 13 poin dari enam laga.

Dimodifikasi pada Minggu, 25 Oktober 2020 15:27

Share
Dipublikasikan oleh
Ahmad Baihaqi