SOLOPOS.COM - Gapura Kampung Kentingan Baru (Agoes Rudanto/JIBI/SOLOPOS)

Gapura Kampung Kentingan Baru (Agoes Rudanto/JIBI/SOLOPOS)

SOLO—Warga Kentingan Baru masih merasakan trauma yang mendalam pasca serangan preman, Sabtu (22/6/2013) lalu. Penyerangan sejumlah preman disinyalir sebagai upaya pihak tertentu agar warga pergi dari lahan sengketa tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sengketa tanah yang sudah berlangsung selama 15 tahun ini sampai sekarang belum bisa menemui titik temu yang menguntungkan kedua belah pihak. Pihak pemkot pernah berusaha memediasi pada tahun 2010 dengan cara merelokasi warga  ke daerah Mojosongo.

Melihat fenomena ini, publik Twitter menganggap warga Kentingan baru merupakan sebuah kampung yang merdeka. Seperti yang diungkapkan oleh akun @purbohapsoro.

“Kampung merdeka? RT @yoyyon: (???^??)9 RT @SekitarSOLO: KENTINGAN BARU BERGEJOLAK : Warga Siap Hadapi Serangan Susulan ow.ly/2xPmJD”

Akun @AjiSadeliW_ menilai warga Kentingan Baru sejatinya sudah diperingatkan namun tak pernah digubris. “Wong wes kertu kuning arep di piye ke neh 😐 RT @SekitarSOLO: KENTINGAN BARU BERGEJOLAK : Pemkot Angkat Tangan ow.ly/2xPtBg”

Uniknya ada juga warga Solo yang tidak tahu letak kampung Kentingan Baru. Sebut saja akun @fifijunlic yang tak athu dimana letak kampung tersebut.

“@IntanSariY kentingan baru sih mana? :o

Berikut beberapa komentar warga Twitter terkait kasus yang menimpa warga di daerah Kentingan Baru:

@zakyfuadz “Assemble the army RT @soloposdotcom: KENTINGAN BARU BERGEJOLAK : Warga Siapkan Pedang dan Bambu Runcing bit.ly/174yRyP”

@ObrolanSolo “Ada apa sih dengan Kentingan Baru, aku mau ke sana tapi kok jauh banget dari Gentan. @soloposdotcom @SekitarSOLO @soloblitzer”

@JulehaRS “aku jg kaget nis habis baca ini RT @annisadyh AstaghfirullaaaahRT @JulehaRS: KENTINGAN BARU BERGEJOLAK : Rumah Dirusak, Warga Tidur di Jalan”

@zakyfuadz “tindakan brutal preman di Kentingan Baru #Solo itu kalau pelakunya FPI atau laskar gitu, wah udah pasti dibully rame2”

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya