SOLOPOS.COM - Executive Marketing Director MFTBC Marketing Division KTB, Rizwan Alamsjah (paling kiri) dan President Director KTB, Hisashi Ishimaki (dua dari kiri), berfoto di depan Mitsubishi Fuso dalam pameran otomotif terbesar Gaikindo Indonesia International Autoshow (GIIAS) 2015 yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City Tangerang, Kamis (20/8). (Istimewa)

Kendaraan niaga Mitsubishi Fuso bertekad mempertahankan dominasi pasar.

Solopos.com, TANGERANG—Agen tunggal pemegang merek Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan Mitsubishi Fuso Bus & Truck Corporation (MFTBC) di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) bertekad mempertahankan dominasi pasar Nusantara. Mereka pun mengincar 50% market share segmen truk di Indonesia pada 2015.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Executive Marketing Director of MFTBC Marketing Division KTB, Rizwan Alamsjah, mengatakan berdasarkan data penjualan Januari-Juli 2015, Mitsubishi Fuso mendominasi 47,3% market share nasional. Jumlah tersebut mengalami kenaikan dibandingkan tahun sebelumnya yang mencapai 46,6%.

Hal tersebut semakin mengokohkan posisi Mitsubishi Fuso sebagai market leader di Indonesia selama 45 tahun. Tercatat populasi kendaraan tersebut sudah mencapai 1,1 juta unit.

“Melalui spirit Fuso Big Bang, kami yakin Mitsubishi Fuso dapat meraih pangsa pasar 50% pada 2015 ini,” ujarnya saat berpartisipasi dalam pameran otomotif terbesar Gaikindo Indonesia International Autoshow (GIIAS) 2015 yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City Tangerang, Kamis (20/8/2015).

Dia mengaku mengeluarkan terobosan baru dengan konsep zero down time untuk menggenjot pasar Indonesia. Konsep tersebut menawarkan layanan servis kendaraan yang beroperasi selama 24 jam setiap hari.

Selama ini, keterbatasan waktu menjadi kendala pelaku bisnis dalam melakukan perawatan kendaraan secara berkala. Padahal, kendaraan niaga sebagai penopang bisnis hampir selalu beroperasi setiap waktu. “Kehadiran layanan ini semoga membantu pemiliknya untuk melakukan perawatan tanpa mengganggu aktivitas bisnis,” urainya.

President Director KTB, Hisashi Ishimaki, mengatakan ajang GIIAS menjadi kesempatan emas bagi Mitsubishi Fuso untuk menunjukkan eksistensinya. “Mitsubishi Fuso selama 45 tahun mampu menjadi market leader di tengah perkembangan pasar otomotif yang menjanjikan di Indonesia,” urainya saat memberikan sambutan di lokasi, Kamis.

Pada ajang GIIAS 2015, KTB secara eksklusif menghadirkan dua varian Tractor Head di kelas heavy duty truck yaitu FZ 4928 dan FZ 4028. Kedua varian tersebut merupakan kendaraan konsep yang khusus didatangkan dari prinsipal Mitsubishi Fuso.

Dua varian itu telah dipasarkan di berbagai negara dan sedang dipersiapkan untuk dipasarkan di Indonesia dalam waktu dekat. Keduanya secara eksklusif diperlihatkan pertama kali kepada masyarakat Indonesia pada ajang GIIAS 2015, bertempat di Hall 3B ICE BSD City yang berlangsung pada 20-30 Agustus 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya